-->

Inilah Makanan Tradisional untuk Pengobatan Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan pembunuh no.1 di dunia biasanya pengidap memiliki riwayat pola gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok,  banyak makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi, dan banyak  makan makanan yang tinggi lemak jenuh. Penyakit jantung ini terbagi  menjadi beberapa macam diantaranya: Jantung Koroner, Jantung Rematik,  Jantung Hipertensif Dan Jantung bawaan yang diakbatkan kelainan paru.

Gejala penyakit jantung sangat bervariasi dan berbeda-beda bagi setiap  pengidap. Tetapi apakah penyakit jantung ini bisa disembuhkan?  Jawabannya BISA! Jawabannya pun ada pada diri anda sendiri dengan cara mengubah gaya hidup yang tadinya tidak sehat menjadi sehat, Yang anda harus lakukan yaitu mengenal pantangan apa saja yang menyebabkan  penyakit jantung yang ada pada diri anda. Apabila anda perokok jauhilah  rokok mulai dari sekarang, Apabila anda senang makan makanan seperti jeroan hindarilah dan ganti dengan hijau-hijauan seperti sayuran, dan rutin berolahraga. Dengan gaya hidup seperti itu anda sudah melakukan pantangan yang membuat jantung anda lambat laun normal kembali.

Pengobatan penyakit jantung dapat dilakukan secara alami dengan rajin  mengkonsumsi makanan seperti sayuran, buah-buahan, dll. Resep  tradisional tersebut selain menyehatkan jantung anda harganya pun  terjangkau, Berbeda apabila dengan obat dokter yang cukup menguras  uang anda. Tetapi, apabila kondisi penyakit jantung anda cukup parah,  maka perlu ditangani oleh Dokter bahkan bila perlu lakukan operasi. Yang  saya tulis ini adalah makanan pendamping atau pantangan agar jantung  anda normal kembali dan berfungsi seperti biasanya.

makanan tradisional penyakit jantung, pengobatan penyakit jantung



Lalu apa sajakah makanan tradisional alami yang dapat membantu menyembuhkan penyakit jantung ini?, anda bisa lihat dibawah ini:

1. Kulit Manggis
Kandungan yang terdapat pada kulit manggis ini berfungsi untuk  melancarkan peredaran darah dan membuang racun-racun seperti lemak  jahat, kolesterol yang menyumbat aliran darah ke jantung. Selain itu,  Kandungan pada kulit manggis ini tinggi akan Anti Oksidant yang dapat  mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit jantung  sehingga jantung berfungsi normal kembali. Lebih baik anda tidak secara  langsung memakan kulit manggisnya ini, di pasaran sudah banyak yang  sudah di ekstrak menjadi kapsul.

2. Kacang Kedelai
Selain tinggi protein, Kacang kedelai ini mengandung omega 3 dan serat  yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat pada pembuluh darah  jantung.

3. Mengkudu
Buah pahit yang satu ini ternyata sangat baik untuk jantung, karena selain  fungsinya menurunkan kolesterol, penderita seperti tekanan darah tinggi  yang menyebabkan penyakit jantung lambat laun akan normal dan fungsi  jantung akan normal kembali.

4.Ubi Jalar
Ubi jalar mengandung zat fitonutrien yang mampu memperlancar sel-sel  tubuh yang rusak dan melancarakan peredaran darah sehingga akan  menekan gula darah agar tetap normal dan sangat efektif menjauhkan  penyakit jantung.

Keempat makanan tersebut merupakan makanan untuk pengobatan penyakit jantung. Tetapi, semua itu harus diawali oleh anda dengan mengubah pola gaya hidup anda. Kuncinya ada ditangan anda dan tulisan ini semoga bermanfaat untuk anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu