Pengobatan Sakit Maag dan Asam Lambung Naik (GERD) Dengan Obat dan Ramuan Tradisional yang Terbukti Ampuh

Sakit maag dan asam lambung naik (GERD) memang tidak jarang ditemukan di masyarakat tanah air ini. Siapa sih yang ingin sakit?pasti anda semua tentunya ingin terlihat sehat setiap hari kan. Sakit maag dan asam lambung naik memang penyakit yang butuh perawatan secara konsisten agar penyakit ini dapat disembuhkan secara keseluruhan, tak jarang seseorang yang memiliki maag ini berbulan-bulan ataupun tahunan, karena mungkin orang tersebut tidak cepat ambil tindakan dengan mengunjungi dokter dan dalam pengobatannya pun tidak secara tuntas sehingga sakit maag ataupun GERD kembali kambuh. Tetapi anda jangan khawatir karena penyakit ini dapat disembuhkan seiring waktu.

Pengobatan sakit maag dan asam lambung (GERD) naik dapat menggunakan resep dokter ataupun ramuan turun temurun dari nenek moyang kita yang terbukti cukup ampuh menyembuhkan penyakit yang menyerang organ lambung ini. Pertama, pengobatan sakit maag dari resep dokter memang ampuh dan apabila seseorang yang terkena penyakit ini meminum obat dari dokter secara konstan dalam waktu dekat penyakit tersebut dapat disembuhkan secara keseluruhan tetapi yang ditakutkan adalah efek samping dari obat dokter ini yang perlu anda waspadai. Anda jangan khawatir karena dokter adalah orang yang ahli dalam pengobatan dan mengobati pasiennya. Lalu obat apa yang biasa dokter berikan apabila anda terkena sakit maag ataupun asam lambung naik (GERD)? dari segi obat memang tidak ada perbedaan antara sakit maag dan GERD ini, namun dari segi pengobatan akan terlihat perbedaan dalam penyembuhannya.

 
asam lambung tinggi, sakit maag, GERD, Pengobatan GERD, Pengobatan Sakit Maag
Sakit Maag dan Asam Lambung Naik (GERD)
 
Pengobatan sakit maag dan asam lambung naik (GERD) dengan Resep Dokter
Pengobatan sakit maag dan asam lambung naik memang tidak boleh asal-asalan, karena yang dapat menentukan obatnya yaitu dokter. Karena setiap obat memiliki efek samping yang berbeda-beda dan harus sesuai dosis yang diberikan, jadi yang dikhawatirkan oleh dokter yaitu efek samping yang timbul dari obat tersebut. Nah biasanya dokter memberikan obat sakit maag dan asam lambung ini golongan antasida atau jenis H2 Receptor Blocker dan Inhibitor pompa proton. Jenis antasida seperti Promaag, Polysilane, Antacid biasanya hanya menyembuhkan gejala yang timbul dari sakit maag dan GERD dan ini berlaku bagi orang yang memiliki gejala sakit maag dan GERD namun sayangnya tidak dapat menyembuhkan maag secara simultan. Obat golongan H2 Receptor Blocker dan Inhibitor pompa proton inilah yang biasa dokter berikan bagi orang yang memiliki sakit maag maupun asam lambung naik (GERD), Namun apabila disertai adanya bakteri Helicobacter Pylori biasanya dokter akan sekaligus memberikan dengan antibiotik. Nah, setelah mengetahui beberapa golongan obat untuk sakit maag dan GERD ini berikut nama obat-obatnya :

- Jenis H2 Receptor Blocker :
  • Famotidine
  • Ranitidine
  • Cimetidine
  • Lafutidine
  • Roxatidine
  • Simetidine
  • Nizatidine
- Jenis Inhibitor Pompa Proton :
  • Omeprazole
  • Lansoprazole
  • Pantoprazole
  • Esomeprazole
  • Rabeprazole
  • Dexlansoprazole
- Jenis Antibiotik :
  • Amoxcilin
  • Cefadroxil
  • Clarithomycin
  • Tetrasiklin
  • Metrodinazol
Itulah yang biasanya dokter resepkan, namun setiap obat dapat memiliki efek samping yang berbeda-beda. Jadi, kembali lagi ke diri anda sendiri apabila ingin resep yang tepat maka segera mengunjungi dokter.
Pengobatan sakit maag dan asam lambung naik (GERD) dengan ramuan tradisional
Bagi anda semua yang takut akan efek samping dari obat dokter mungkin anda kembali ke resep tradisional. Memang ramuan tradisional dikenal cukup ampuh dalam mengatasi sakit maag dan asam lambung naik (GERD). Selain itu, ramuan tradisional tidak memiliki efek samping yang perlu ditakuti yang utama sangat ampuh untuk menyembuhkan sakit maag maupun GERD. Jadi apa sajakah ramuan tradisional yang biasanya digunakan untuk menyembuhkan sakit maag dan GERD ini ? Berikut ini akan kami beritahukan.

- Dengan air perasan jeruk nipis
Beberapa riset atau penelitian menunjukan bahwa jeruk nipis memang memiliki rasa asam namun kabar baiknya buah ini dapat menyembuhkan sakit maag secara tuntas (termasuk saya sendiri). Jeruk nipis apabila di campur dengan air hangat dan diminum secara teratur tidak akan memperparah kondisi lambung karena sifatnya apabila masuk kedalam lambung akan menjadi alkali atau basa sehingga akan memicu pelindung lambung (mukosa) memproduksi mukosa untuk melindungi dari asam lambung yang berlebih dan tujuan akhirnya yaitu membantu penyembuhan luka di dinding lambung. Meminum air perasan jeruk nipis ini sebaiknya di pagi hari saat perut dalam keadaan kosong, sehingga efek dari air perasan jeruk nipis akan terasa. Selain untuk maag, air perasa jeruk nipis ini cukup membantu untuk mendetoksifikasi pencernaan kita dan mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh sehingga pencernaan menjadi sehat dan lancar.

- Dengan kunyit atau kunir
Kunyit atau kunir merupakan ramuan turun temurun yang ampuh bagi penyembuhan sakit maag dan GERD karena kandungan dari kunyit ini melindungi dinding mukosa lambung dari asam lambung yang berlebih. Selain itu, kandungan antioksidan dan anti inflamasi dalam kunyit ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh serta membasmi bakteri H. Pylori dalam lambung. Kunyit atau kunir ini cara penyajiannya yaitu dengan mengambil sari pada kunyit tersebut, caranya yaitu dapat dengan di gerus ataupun di blender lalu diambil sarinya tanpa ampas dan diminum cukup satu hari sekali secara konstan selama seminggu atau lebih.

- Dengan lidah buaya
lidah buaya disini bukan berarti lidah hewan buaya ya namun lidah buaya disini adalah tanaman yang biasa ditemui di halaman rumah anda (tapi apabila anda tidak memiliki bisa minta pada tetangga hehe). Lidah buaya tanaman yang ampuh menangani sakit maag dan asam lambung karena kandungan pada lidah buaya kaya akan vitamin e yang bertujuan melindungi dinding lambung (mukosa) dari asam lambung.

Artikel diatas mungkin mampu membantu anda untuk memilah yang mana anda pilih untuk pengobatan sakit maag dan asam lambung naik (GERD) apakah resep dokter atau ramuan tradisional. Selebihnya, anda sendiri yang menentukan. Tetapi, yang kami tekankan pada anda apabila sakit terus berkelanjutan sebaiknya datangi dokter untuk perawatan yang tepat. Demikian yang dapat saya sampaikan mohon maaf bila ada kekurangan.

3 Responses to "Pengobatan Sakit Maag dan Asam Lambung Naik (GERD) Dengan Obat dan Ramuan Tradisional yang Terbukti Ampuh"

  1. apakah harus rutin minum air perasan jeruk nipis spy asam lambung sembuh total?

    BalasHapus
  2. apakah harus rutin dgn perasan jeruk nipis supaya asam lambung tidak kambuh lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rutin gan, setiap pagi hari dicampurkan dengan air hangat. Ini bisa dilakukan 2x sehari setiap pagi hari dan sebelum tidur.

      Hapus

Artikel Terpopuler