-->

9 Tips Alami agar tetap Awet Muda dan Sehat bagi Pria dan Wanita

Siapa yang tidak ingin tampil tetap awet muda pada saat menginjak 30an? tentunya setiap orang mendambakan terlihat awet muda dan seperti umur 20an kembali. Penuaan memang terjadi alamiah bagi setiap orang, tetapi masih ada cara agar memperlambat efek penuaan sehingga anda terlihat lebih awet  muda, Tetapi seiring umur bertambahpun penuaan akan terus terjadi. Oleh karena itu kita harus rajin merawat tubuh dan mengkonsumsi makanan yang sehat agar terlihat tetap awet mudah dan fresh.

Tanda-tanda penuaan pada seseorang diantaranya mulai muncul keriput di wajah ataupun kulit karena hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita seiring bertambahnya usia akan mengalami penurunan sehingga pelumas yang melumasi kulit kita akan berkurang sehingga efek  keriput, garis-garis halus dibawah mata, kulit menjadi kusam dan longgar.

awet muda, tanda penuaan


Anda jangan khawatir, masih ada banyak cara alamiah untuk memperlambat penuaan ini sehingga anda tampil lebih awet muda seperti umur 20an.  Diantaranya 9 tips agar anda tampil tetap awet muda bagi pria dan wanita yaitu :

1. Rutin berolahraga. Berolahraga merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk memperlambat penuaan pada kulit wajah dan bagi anda yang ingin tampil awet muda dan sehat, kami sangat merekomendasikan hal ini. Karena dengan berolahraga yang anda dapatkan bukan hanya sehat tetapi juga kulit wajah terlihat lebih segar, bersih dan kenyal. Berolahraga dapat dilakukan dimana saja baik itu di lapangan juga dapat dilakukan di rumah seperti lari, fitnes, badminton, berenang, basket dan jalan cepat.

2. Melakukan meditasi selama 15 menit dengan duduk di tempat yang sangat tenang, caranya dengan pejamkan kedua mata anda, bernafas dalam-dalam dan keluarkan, dan lakukanlah hal ini setiap pagi hari setelah anda bangun tidur karena fungsinya adalah untuk merileksasikan semua otot-otot di tubuh terutama wajah.

3. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega-3 seperti salah satunya ikan salmon karena kandungan omega 3 dari ikan salmon cukup membantu mencegah tanda-tanda penuaan.

4. Mengkonsumsi buah-buahan setiap hari dan jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Berbicara soal buah, lebih baik anda pilih buah yang mengandung vitamin c dan flavonoid karena selain dapat membantu mencegah penuaan juga membantu mengoptimalkan fungsi kolagen. Fungsi kolagen sendiri adalah untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit baru dan membuang sel kulit yang telah mati sehingga kulit akan selalu kenyal, tidak kusam, dan tampak awet muda.  

5. Meminum teh hijau atau teh apa saja secara konstan setiap pagi hari. Karena teh cukup membantu memperlambat penuaan dan dapat meningkatkan daya ingat otak. Penelitian di jepang membuktikan bahwa mengkonsumsi teh dapat mencegah penuaan sehingga dapat membuat awet muda, maka tak heran bila orang jepang rutin mengkonsumsi teh dan tetap terlihat awet muda.

6. Mengkonsumsi sayuran hijau-hijauan adalah hal yang wajib bagi anda yang ingin memperlambat penuaan dan kulit terlihat lebih segar, karena sayuran hijau-hijauan mempunyai efek memperlambat penuaan, sebagai contoh: sayuran hijau-hijauan adalah bayam, sawi, kangkung, dll.

7. Mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kedelai. Mengkonsumsi kedelai ini bisa dimakan secara langsung dengan cara digoreng ataupun di rebus serta dibuat susu kedelai. Karena fungsi kacang-kacangan itu adalah dapat menyeimbangkan hormon di sistem metabolisme. Itulah sebabnya, kacang-kacangan seperti kedelai mengandung senyawa alami yaitu estrogen yang cukup membantu menghilangkan kerutan di wajah atau kulit sehingga mampu memberikan dampak yang positif yaitu salah satunya kulit yang sehat dan kencang.

8. Rutin mengunjungi tempat perawatan kulit wajah. Karena selain merileksasikan, juga mendetoks kulit wajah anda sehingga tampak lebih halus, bercahaya, bersih, dan tampil awet muda.

9. Perbanyaklah minum air putih karena fungsi air putih itu untuk mendetoks alat pencernaan dengan cara membuang racun-racun yang terdapat pada sistem pencernaan. Bukan tidak mungkin anda tampil awet muda dan sehat karena racun-racun tubuh telah di buang.

Nah, demikian tips agar tetap awet muda dari kami semoga bermanfaat bagi anda semua, Selebihnya mohon maaf bila ada kekurangan. Salam sehat :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu