Langsung ke konten utama

9 Tips Alami agar tetap Awet Muda dan Sehat bagi Pria dan Wanita

Siapa yang tidak ingin tampil tetap awet muda pada saat menginjak 30an? tentunya setiap orang mendambakan terlihat awet muda dan seperti umur 20an kembali. Penuaan memang terjadi alamiah bagi setiap orang, tetapi masih ada cara agar memperlambat efek penuaan sehingga anda terlihat lebih awet  muda, Tetapi seiring umur bertambahpun penuaan akan terus terjadi. Oleh karena itu kita harus rajin merawat tubuh dan mengkonsumsi makanan yang sehat agar terlihat tetap awet mudah dan fresh.

Tanda-tanda penuaan pada seseorang diantaranya mulai muncul keriput di wajah ataupun kulit karena hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita seiring bertambahnya usia akan mengalami penurunan sehingga pelumas yang melumasi kulit kita akan berkurang sehingga efek  keriput, garis-garis halus dibawah mata, kulit menjadi kusam dan longgar.

awet muda, tanda penuaan


Anda jangan khawatir, masih ada banyak cara alamiah untuk memperlambat penuaan ini sehingga anda tampil lebih awet muda seperti umur 20an.  Diantaranya 9 tips agar anda tampil tetap awet muda bagi pria dan wanita yaitu :

1. Rutin berolahraga. Berolahraga merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk memperlambat penuaan pada kulit wajah dan bagi anda yang ingin tampil awet muda dan sehat, kami sangat merekomendasikan hal ini. Karena dengan berolahraga yang anda dapatkan bukan hanya sehat tetapi juga kulit wajah terlihat lebih segar, bersih dan kenyal. Berolahraga dapat dilakukan dimana saja baik itu di lapangan juga dapat dilakukan di rumah seperti lari, fitnes, badminton, berenang, basket dan jalan cepat.

2. Melakukan meditasi selama 15 menit dengan duduk di tempat yang sangat tenang, caranya dengan pejamkan kedua mata anda, bernafas dalam-dalam dan keluarkan, dan lakukanlah hal ini setiap pagi hari setelah anda bangun tidur karena fungsinya adalah untuk merileksasikan semua otot-otot di tubuh terutama wajah.

3. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega-3 seperti salah satunya ikan salmon karena kandungan omega 3 dari ikan salmon cukup membantu mencegah tanda-tanda penuaan.

4. Mengkonsumsi buah-buahan setiap hari dan jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Berbicara soal buah, lebih baik anda pilih buah yang mengandung vitamin c dan flavonoid karena selain dapat membantu mencegah penuaan juga membantu mengoptimalkan fungsi kolagen. Fungsi kolagen sendiri adalah untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit baru dan membuang sel kulit yang telah mati sehingga kulit akan selalu kenyal, tidak kusam, dan tampak awet muda.  

5. Meminum teh hijau atau teh apa saja secara konstan setiap pagi hari. Karena teh cukup membantu memperlambat penuaan dan dapat meningkatkan daya ingat otak. Penelitian di jepang membuktikan bahwa mengkonsumsi teh dapat mencegah penuaan sehingga dapat membuat awet muda, maka tak heran bila orang jepang rutin mengkonsumsi teh dan tetap terlihat awet muda.

6. Mengkonsumsi sayuran hijau-hijauan adalah hal yang wajib bagi anda yang ingin memperlambat penuaan dan kulit terlihat lebih segar, karena sayuran hijau-hijauan mempunyai efek memperlambat penuaan, sebagai contoh: sayuran hijau-hijauan adalah bayam, sawi, kangkung, dll.

7. Mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kedelai. Mengkonsumsi kedelai ini bisa dimakan secara langsung dengan cara digoreng ataupun di rebus serta dibuat susu kedelai. Karena fungsi kacang-kacangan itu adalah dapat menyeimbangkan hormon di sistem metabolisme. Itulah sebabnya, kacang-kacangan seperti kedelai mengandung senyawa alami yaitu estrogen yang cukup membantu menghilangkan kerutan di wajah atau kulit sehingga mampu memberikan dampak yang positif yaitu salah satunya kulit yang sehat dan kencang.

8. Rutin mengunjungi tempat perawatan kulit wajah. Karena selain merileksasikan, juga mendetoks kulit wajah anda sehingga tampak lebih halus, bercahaya, bersih, dan tampil awet muda.

9. Perbanyaklah minum air putih karena fungsi air putih itu untuk mendetoks alat pencernaan dengan cara membuang racun-racun yang terdapat pada sistem pencernaan. Bukan tidak mungkin anda tampil awet muda dan sehat karena racun-racun tubuh telah di buang.

Nah, demikian tips agar tetap awet muda dari kami semoga bermanfaat bagi anda semua, Selebihnya mohon maaf bila ada kekurangan. Salam sehat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Rabun Jauh, Rabun Dekat, Rabun Tua, dan Rabun Senja

Mata merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup dan menggambarkan sesuatu yang ada disekeliling kita. Organ satu ini adalah karunia dari sang pencipta untuk makhluk hidup yang berguna untuk menangkap gambar dan menyampaikannya ke dalam otak untuk disimpan di memori otak. Tidak terbayangkan apabila makhluk hidup tidak memiliki mata karena tidak dapat menikmati keindahan yang diciptakan sang ilahi oleh karena itu kita perlu bersyukur apa yang telah diberikannya dengan cara menjaga kesehatan mata.

Berbicara tentang menjaga kesehatan mata tentunya banyak sekali macamnya, salah satunya dengan rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A. Tetapi apa yang terjadi apabila kita tidak menjaga kesehatan mata? mungkin bisa saja berbagai penyakit mata menghantui seperti salah satunya rabun. Mengenal rabun mata tentu anda sudah tidak asing lagi, tidak ada salahnya kita mengingat kembali pelajaran yang ada di masa SD dengan mengenal macam-macam rabun. Rabun terbag…

Apa itu Lipoma? Apakah Berbahaya?

Apa itu lipoma? Lipoma adalah benjolan lunak atau tumor jinak yang terdapat  pada kulit bagian bawah atau pada jaringan lemak. Lipoma biasanya dijumpai di semua kalangan bukan hanya pada orang yang lanjut usia saja, lipoma (tumor lemak) biasanya terletak pada bagian kepala, leher, bahu, badan, ketiak, punggung, pinggul, ataupun pantat. Lipoma ini tidak berbahaya dan jarang sekali menjadi tumor ganas. Bagi sebagian orang, memiliki beberapa lipoma pada bagian tertentu pada tubuhnya serta tidak sedikit yang memiliki  lipoma hanya 1 buah saja.

Gejala Lipoma
Lipoma (tumor lemak) ini biasanya berwarna hitam pada kulit bersifat lunak pada perabaan dan dapat digerakan serta tidak nyeri, tetapi bagi sebagian orang yang letak lipomanya berdekatan dengan jaringan saraf tentunya akan  terasa nyeri dan terasa gatal. Tumor jinak ini biasanya berukuran kecil namun dapat tumbuh hingga mencapai diameter 6 cm bahkan lebih. Untuk mendiagnosis lipoma sebaiknya anda mengunjungi dokter karena agar diketahui …

BILA TERDAPAT BISUL DI PAHA ATAU DI PANTAT ? JANGAN PANIK,!!! INI SOLUSI CARA MEMBASMI BISUL TANPA MENUNGGU WAKTU LAMA BISUL AKAN SEMBUH TOTAL,!!! TOLONG SEBARKAN

Bisul, dimaksud furunkel dalam arti medis, yaitu infeksi akut dari folikel rambut. 
Hal semacam ini dikenal juga sebagai abses kulit.  Bisul bisa berlangsung pada p a h a sisi dalam dan di muka, ketiak, belakang leher, tenggorokan, pangkal p a h a serta b o k o n g. Sederhananya, bisul tonjolan kecil dengan pusat putih atau kuning yang bisa menebar ke ruang kulit yang lain. Mereka condong jadi menyakitkan serta tingkatkan ukuran dalam sekian hari saat nanah bangun. 
Mereka beberapa besar dikarenakan oleh bakteri staphylococcal. Plus, beberapa aspek seperti folikel rambut rusak, system kekebalan badan lemah, kelenjar keringat yang terinfeksi, bahan k i m i a, kebersihan yang tidak baik, gizi tidak baik serta penyakit kritis, seperti diabetes membuat Anda lebih rawan pada pengembangan bisul. 
Umumnya bisul bisa diobati dirumah, termasuk juga yang di p a h a. Tempat tinggal perawatan untuk bisul yang simpel, tetapi begitu efisien. 
Tetapi, bila mendidih Anda resisten pada penyembuhan, tidak b…