-->

Kenali Penyebab dan Gejala Stroke berikut ini!

Stroke merupakan penyakit serius yang sangat ditakuti oleh setiap orang. Stroke adalah serangan otak secara mendadak karena akibat adanya sumbatan atau pecahnya pembuluh darah di otak yang dapat mengakibatkan kelumpuhan ataupun kematian pada seseorang. Sayangnya, bagi sebagian orang yang  mengalami stroke hingga mengakibatkan kelumpuhan tersebut tidak dapat pulih kembali seperti semula. Tetapi, bagi orang yang cepat menangani saat terjadi serangan stroke dan tidak mengalami kelumpuhan maka pengobatannya adalah melakukan pencegahan dan menghindari penyebab stroke serta minum obat secara rutin biasanya pengidap stroke ini meminum obat hingga akhir hayat/seumur hidup.

Penyakit stroke ini yang disayangkan apabila tidak diobati akan menyumbat sel-sel otak sehingga mematikan sebagian sel yang ada di otak yang berhubungan dengan indera-indera pada tubuh yang tadinya hanya beberapa buah saja menjadi tambah banyak sumbatannya dan membesar sehingga dapat membahayakan hidup pengidapnya. Apabila sumbatan terus membesar maka sumbatan tersebut tidak dapat disembuhkan tetapi hanya dapat dicegah sehingga tidak menimbulkan efek penyumbatan yang lebih banyak karena sel otak tidak  mengalami regenerasi seperti kulit umumnya.

gejala dan penyebab stroke, penyakit stroke

Pengidap penyakit stroke ini umumnya lebih beresiko besar yaitu pada usia lanjut tidak terkecuali di usia muda pun dapat terkena stroke karena stroke tidak memandang usia apabila gaya hidup anda buruk ataupun penyebab stroke sedang anda alami. Lalu, apa saja penyebab stroke pada seseorang?

- Memiliki hipertensi (tekanan darah tinggi)
- Kolesterol Tinggi
- Gen (turunan)
- Migren (sakit kepala sebelah)
- Gangguan Jantung
- Diabetes
- Obesitas
- Makanan Junk Food (tinggi lemak jenuh, kolesterol)

Itulah penyebab resiko stroke pada seseorang, oleh karena itu apabila anda memiliki riwayat seperti diatas lebih baik cepat ditangani dan kedokter untuk pemeriksaan lebih lanjut serta lebih baik rutin melakukan kontrol dan tes laboraturium atau x-ray sebelum anda mengidap penyakit serius yaitu stroke yang dapat membahayakan hidup anda. Lalu, gejala apa yang patut diwaspadai saat terjadi serangan stroke? untuk itu lebih baik anda mengenali di  bawah ini:

- Rasa kebal atau kebas seperti mati rasa di bagian tertentu
- Saat makan tidak berasa seperti mati rasa
- Rasa bingung yang mendadak, sulit berbicara atau sulit mengerti
- Kedua mata mendadak kabur atau rabun
- Mendadak sulit berjalan atau kehilangan keseimbangan
- Sakit kepala dan pusing yang hebat
- Merasa hilang kesadaran secara mendadak
- Rasa lemas yang terus menerus

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu