-->

5 Langkah/Tips Membakar Lemak di Tubuh dengan Aman dan Efektif

Timbunan lemak berlebih pada tubuh merupakan hal yang paling dibenci oleh setiap orang terutama wanita dan priapun begitu. Ada banyak cara untuk mengikis lemak di tubuh agar tubuh tetap langsing dan terlihat segar, mungkin  dengan mengatur pola makan dan juga berolahraga merupakan hal yang wajib bagi setiap orang agar tubuh terlihat langsing dan tidak kelebihan lemak (gemuk). Kasus kelebihan lemak pada setiap orang akan terlihat jelas terutama pada bagian perut, paha, bokong, lengan, ataupun pipi. Bagi wanita, timbunan lemak pada bagian tubuh tertentu biasanya akan menurunkan kepercayaan diri karena apabila tubuh gemuk memakai baju apapun itu terlihat tidak enak untuk dipandang, tetapi apabila tubuh langsing maka memakai baju apapun akan terlihat indah dan tetap enak dipandang.

Bagi pria, timbunan lemak biasanya terjadi pada bagian perut tentunya sangat menjengkelkan apalagi bila ditambah dengan pola gaya hidup yang tidak sehat maka penyakit-penyakit akan cepat datangnya. Bagi sebagian pria, kasus kelebihan lemak ini dihiraukan saja bahkan timbunan lemak bertambahpun santai-santai saja, itu artinya pola gaya hidup harus diubah dan diimbangi  dengan berolahraga teratur agar lemak dan kalori berlebih didalam tubuh terbakar/diubah menjadi energi. 

lemak, membakar lemak, kegemukan, obesitas
Kegemukan

Lalu apa sajakah penyakit yang ditimbulkan oleh kelebihan lemak?kelebihan lemak dapat berdampak buruk bagi organ lainnya dan bukan tidak mungkin jika kelebihan lemak ini dapat memicu penyakit yaitu diantaranya:
  • Penyakit jantung koroner
  • Diabetes melitus
  • Menurunnya fungsi otak
  • Gangguan sendi
  • Radang usus
  • Asam Lambung Naik (GERD)
  • Obesitas
Oleh karena itu, kasus kelebihan lemak tubuh ini sangat dekat akan penyakit-penyakit yang tadi kami telah jelaskan dan tentunya berbahaya bagi kesehatan. Lalu, bagaimanakah tips membakar lemak berlebih di tubuh yang aman dan efektif? berikut akan kami beritahukan beberapa tips nya.
1. Berolahraga
Berolahraga merupakan hal yang wajib bagi kita semua, dengan berolahraga  rutin minimal 3X seminggu maka akan terhindar dari kasus kelebihan lemak.  Tetapi, itupun harus diimbangi dengan pola hidup sehat.

2. Makan 6 kali sehari
Yang dimaksudkan adalah dengan mengurangi porsi nasi tetapi lauk-pauknya lebih banyak, Jadi makanlah teratur setiap 3 jam sekali dengan porsi yang sedikit dan kunyahlah serta rasakan hingga makanan di mulut lumat tetapi jangan makan terlalu cepat karena otak kita merespon 15 menit sesudahnya.

3. Mengkonsumsi buah-buahan
Mengkonsumsi buah-buahan caranya dapat dimakan langsung dan dijus,  apabila di jus gunakanlah madu, jangan gunakan gula karena dapat menimbulkan kelebihan lemak. Mengkonsumsi buah-buahan lebih baik  dilakukan 15 menit sebelum makan pagi ataupun pada malam hari sesudah  makan atau sebelum tidur minimal 1 buah setiap hari.

4. Mengkonsumsi sayur-sayuran

Mengkonsumsi sayur-sayuran merupakan hal yang efektif mengikis lemak dalam tubuh, selain itu sayuran dapat menyehatkan fungsi organ tubuh karena sayur-sayuran mengandung serat yang tinggi sehingga buang air besar tetap lancar.

5. Mengkonsumsi dada ayam
Dada ayam merupakan bagian yang banyak mengandung protein dan rendah lemak, caranya lebih baik bukan digoreng tetapi dengan direbus ataupun di bakar, karena dengan menggoreng kandungan lemak jenuh pada minyak akan menyatu dengan dada ayam sehingga dapat menyebabkan kelebihan lemak  pada tubuh dikarenakan kalori dari minyak yang bersatu dengan dada ayam.

Itulah 5 langkah membakar lemak pada tubuh dengan aman dan efektif dari kami semoga bermanfaat bagi pembaca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu