Langsung ke konten utama

5 Langkah/Tips Membakar Lemak di Tubuh dengan Aman dan Efektif

Timbunan lemak berlebih pada tubuh merupakan hal yang paling dibenci oleh setiap orang terutama wanita dan priapun begitu. Ada banyak cara untuk mengikis lemak di tubuh agar tubuh tetap langsing dan terlihat segar, mungkin  dengan mengatur pola makan dan juga berolahraga merupakan hal yang wajib bagi setiap orang agar tubuh terlihat langsing dan tidak kelebihan lemak (gemuk). Kasus kelebihan lemak pada setiap orang akan terlihat jelas terutama pada bagian perut, paha, bokong, lengan, ataupun pipi. Bagi wanita, timbunan lemak pada bagian tubuh tertentu biasanya akan menurunkan kepercayaan diri karena apabila tubuh gemuk memakai baju apapun itu terlihat tidak enak untuk dipandang, tetapi apabila tubuh langsing maka memakai baju apapun akan terlihat indah dan tetap enak dipandang.

Bagi pria, timbunan lemak biasanya terjadi pada bagian perut tentunya sangat menjengkelkan apalagi bila ditambah dengan pola gaya hidup yang tidak sehat maka penyakit-penyakit akan cepat datangnya. Bagi sebagian pria, kasus kelebihan lemak ini dihiraukan saja bahkan timbunan lemak bertambahpun santai-santai saja, itu artinya pola gaya hidup harus diubah dan diimbangi  dengan berolahraga teratur agar lemak dan kalori berlebih didalam tubuh terbakar/diubah menjadi energi. 

lemak, membakar lemak, kegemukan, obesitas
Kegemukan

Lalu apa sajakah penyakit yang ditimbulkan oleh kelebihan lemak?kelebihan lemak dapat berdampak buruk bagi organ lainnya dan bukan tidak mungkin jika kelebihan lemak ini dapat memicu penyakit yaitu diantaranya:
  • Penyakit jantung koroner
  • Diabetes melitus
  • Menurunnya fungsi otak
  • Gangguan sendi
  • Radang usus
  • Asam Lambung Naik (GERD)
  • Obesitas
Oleh karena itu, kasus kelebihan lemak tubuh ini sangat dekat akan penyakit-penyakit yang tadi kami telah jelaskan dan tentunya berbahaya bagi kesehatan. Lalu, bagaimanakah tips membakar lemak berlebih di tubuh yang aman dan efektif? berikut akan kami beritahukan beberapa tips nya.
1. Berolahraga
Berolahraga merupakan hal yang wajib bagi kita semua, dengan berolahraga  rutin minimal 3X seminggu maka akan terhindar dari kasus kelebihan lemak.  Tetapi, itupun harus diimbangi dengan pola hidup sehat.

2. Makan 6 kali sehari
Yang dimaksudkan adalah dengan mengurangi porsi nasi tetapi lauk-pauknya lebih banyak, Jadi makanlah teratur setiap 3 jam sekali dengan porsi yang sedikit dan kunyahlah serta rasakan hingga makanan di mulut lumat tetapi jangan makan terlalu cepat karena otak kita merespon 15 menit sesudahnya.

3. Mengkonsumsi buah-buahan
Mengkonsumsi buah-buahan caranya dapat dimakan langsung dan dijus,  apabila di jus gunakanlah madu, jangan gunakan gula karena dapat menimbulkan kelebihan lemak. Mengkonsumsi buah-buahan lebih baik  dilakukan 15 menit sebelum makan pagi ataupun pada malam hari sesudah  makan atau sebelum tidur minimal 1 buah setiap hari.

4. Mengkonsumsi sayur-sayuran

Mengkonsumsi sayur-sayuran merupakan hal yang efektif mengikis lemak dalam tubuh, selain itu sayuran dapat menyehatkan fungsi organ tubuh karena sayur-sayuran mengandung serat yang tinggi sehingga buang air besar tetap lancar.

5. Mengkonsumsi dada ayam
Dada ayam merupakan bagian yang banyak mengandung protein dan rendah lemak, caranya lebih baik bukan digoreng tetapi dengan direbus ataupun di bakar, karena dengan menggoreng kandungan lemak jenuh pada minyak akan menyatu dengan dada ayam sehingga dapat menyebabkan kelebihan lemak  pada tubuh dikarenakan kalori dari minyak yang bersatu dengan dada ayam.

Itulah 5 langkah membakar lemak pada tubuh dengan aman dan efektif dari kami semoga bermanfaat bagi pembaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Lipoma? Apakah Berbahaya?

Apa itu lipoma? Lipoma adalah benjolan lunak atau tumor jinak yang terdapat  pada kulit bagian bawah atau pada jaringan lemak. Lipoma biasanya dijumpai di semua kalangan bukan hanya pada orang yang lanjut usia saja, lipoma (tumor lemak) biasanya terletak pada bagian kepala, leher, bahu, badan, ketiak, punggung, pinggul, ataupun pantat. Lipoma ini tidak berbahaya dan jarang sekali menjadi tumor ganas. Bagi sebagian orang, memiliki beberapa lipoma pada bagian tertentu pada tubuhnya serta tidak sedikit yang memiliki  lipoma hanya 1 buah saja.

Gejala Lipoma
Lipoma (tumor lemak) ini biasanya berwarna hitam pada kulit bersifat lunak pada perabaan dan dapat digerakan serta tidak nyeri, tetapi bagi sebagian orang yang letak lipomanya berdekatan dengan jaringan saraf tentunya akan  terasa nyeri dan terasa gatal. Tumor jinak ini biasanya berukuran kecil namun dapat tumbuh hingga mencapai diameter 6 cm bahkan lebih. Untuk mendiagnosis lipoma sebaiknya anda mengunjungi dokter karena agar diketahui …

Kenali Gejala dan Bahaya Sinusitis apabila tidak diobati

Apa anda sedang mengalami pilek ataupun hidung mampet yang berbulan-bulan ataupun bertahun-tahun dan sulit untuk disembuhkan? mungkin saja anda sedang mengalami Sinusitis. Sinusitis bisa dikarenakan bakteri ataupun virus yang menginfeksi bagian-bagian tertentu di wajah bagian pipi, kedua mata, dahi, dan belakang dahi biasanya tindakan yang dilakukan apabila sinus belum parah bisa dengan mengkonsumsi antibiotik dari dokter dan apabila sinus terlanjur parah anda perlu tindakan lebih lanjut seperti operasi ataupun penyedotan lendir di sinus, adapun sinusitis yang dikarenakan alergi seperti debu dan dingin ini yang sangat sulit untuk disembuhkan karena apabila dilakukan operasi ataupun penyedotan lendir di sinus maka lama kelamaan pun sinus akan kembali lagi.

Gejala Sinusitis
Gejala sinusitis yang perlu anda ketahui biasanya terdapat gejala-gejala seperti:
Sakit kepalaNafas berbau Hidung tersumbatBatuk yang memburuk saat  malam hariRasa sakit pada daerah dahi, pipi, hidung, dan diantara mat…

Mengenal Rabun Jauh, Rabun Dekat, Rabun Tua, dan Rabun Senja

Mata merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup dan menggambarkan sesuatu yang ada disekeliling kita. Organ satu ini adalah karunia dari sang pencipta untuk makhluk hidup yang berguna untuk menangkap gambar dan menyampaikannya ke dalam otak untuk disimpan di memori otak. Tidak terbayangkan apabila makhluk hidup tidak memiliki mata karena tidak dapat menikmati keindahan yang diciptakan sang ilahi oleh karena itu kita perlu bersyukur apa yang telah diberikannya dengan cara menjaga kesehatan mata.

Berbicara tentang menjaga kesehatan mata tentunya banyak sekali macamnya, salah satunya dengan rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A. Tetapi apa yang terjadi apabila kita tidak menjaga kesehatan mata? mungkin bisa saja berbagai penyakit mata menghantui seperti salah satunya rabun. Mengenal rabun mata tentu anda sudah tidak asing lagi, tidak ada salahnya kita mengingat kembali pelajaran yang ada di masa SD dengan mengenal macam-macam rabun. Rabun terbag…