Langsung ke konten utama

Ini Dia Ciri-Ciri awal Gejala Penyakit Jantung!

Jantung adalah organ vital yang berguna untuk memompa darah dan di  alirkan ke seluruh tubuh. Apabila kerja jantung tidak sempurna maka  kerusakan pada jantungpun akan terjadi dan menyebabkan kematian  apabila tidak ditangani dengan cepat. Gangguan pada jantung merupakan  penyakit pembunuh no.1 yang biasanya dikarenakan gaya hidup yang buruk. Contohnya, Merokok, Makanan berkolesterol tinggi, Makanan  berlemak jenuh, dan olahraga terlalu berat. Apabila kita mengawali gaya  hidup buruk tersebut maka secara lambat laun fungsi jantungpun akan  melemah karena adanya penyumbatan pada jantung yang mengakibatkan  aliran darah ke jantungpun akan terhambat karena ada yang menghalangi  dinding pembuluh darah pada jantung yaitu tumpukan kolesterol jahat,  nikotin, ataupun lemak jenuh.


penyakit jantung, ciri dan gejala penyakit jantung



Jadi apa gejala awal yang patut diwaspadai dari penyakit jantung ini?

1. Tekanan pada dada bagian kiri
Adanya tekanan yang sangat nyeri pada dada bagian kiri yang kemudian  menyebar ke lengan, punggung, dan rahang. Tetapi bagi sebagian orang  tekanan pada jantung ini tidak menimbulkan efek seperti nyeri. Tetapi,  nyeri tersebut bisa ditimbulkan di bagian perut yang orang biasanya menyangka adalah penyakit maag. Oleh karena itu apabila terjadi seperti  kasus tersebut maka perlu cepat ditangani ke dokter untuk melakukan tes  EKG untuk membuktikan apakah yang anda derita penyakit jantung ataukah hanya maag.

2. Sesak nafas

Sesak nafas pada penderita penyakit jantung ini diakibatkan karena adanya penebalan darah yang menghambat jalur pembuluh darah keseluruh  tubuh, dan ini juga mengakibatkan denyut jantung tidak teratur. Sesak  nafasnya seperti seolah-olah tercekik.

3. Denyut jantung tidak teratur

Ini yang patut diwaspadai karena bersifat fatal, Denyut jantung tidak teratur  umumnya terjadi akibat adanya penebalan otot pada katup jantung  sehingga dapat menyebabkan kebocoran pada jantung.    

4. Berkeringat dingin dimalam hari

Berkeringat pada saat berolahraga adalah hal yang wajar, tetapi apabila  berkeringat pada saat diam ataupun tidur merupakan hal yang tidak wajar,  dan mungkin jantung anda mempunyai masalah.

5. Sakit kepala/pusing

Mereka yang memiliki masalah pada jantung akan merasakan Sakit  kepal/pusing yang sangat hebat. Ini dikarenakan karena sirkulasi darah  yang tidak wajar dan adanya masalah pada jantung sehingga saat  memompa darah ke otakpun tidak lancar dan mengakibatkan sakit  kepala/pusing.

6. Sering pingsan

Ini dikarenakan karena aliran darah ke jantung tidak lancar atau gangguan  pada irama jantung, namun bisa kembali sadar.

Demikian sedikit yang saya share tentang ciri-ciri awal gejala penyakit jantung yang menjadi penyakit pembunuh nomor 1 di dunia. Untuk itu  jagalah kesehatan sedini mungkin dengan gaya hidup sehat, apabila anda mengalami gejala seperti di atas maka lebih cepat lebih baik di tangani ke  tenaga medis. semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Rabun Jauh, Rabun Dekat, Rabun Tua, dan Rabun Senja

Mata merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup dan menggambarkan sesuatu yang ada disekeliling kita. Organ satu ini adalah karunia dari sang pencipta untuk makhluk hidup yang berguna untuk menangkap gambar dan menyampaikannya ke dalam otak untuk disimpan di memori otak. Tidak terbayangkan apabila makhluk hidup tidak memiliki mata karena tidak dapat menikmati keindahan yang diciptakan sang ilahi oleh karena itu kita perlu bersyukur apa yang telah diberikannya dengan cara menjaga kesehatan mata.

Berbicara tentang menjaga kesehatan mata tentunya banyak sekali macamnya, salah satunya dengan rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A. Tetapi apa yang terjadi apabila kita tidak menjaga kesehatan mata? mungkin bisa saja berbagai penyakit mata menghantui seperti salah satunya rabun. Mengenal rabun mata tentu anda sudah tidak asing lagi, tidak ada salahnya kita mengingat kembali pelajaran yang ada di masa SD dengan mengenal macam-macam rabun. Rabun terbag…

Apa itu Lipoma? Apakah Berbahaya?

Apa itu lipoma? Lipoma adalah benjolan lunak atau tumor jinak yang terdapat  pada kulit bagian bawah atau pada jaringan lemak. Lipoma biasanya dijumpai di semua kalangan bukan hanya pada orang yang lanjut usia saja, lipoma (tumor lemak) biasanya terletak pada bagian kepala, leher, bahu, badan, ketiak, punggung, pinggul, ataupun pantat. Lipoma ini tidak berbahaya dan jarang sekali menjadi tumor ganas. Bagi sebagian orang, memiliki beberapa lipoma pada bagian tertentu pada tubuhnya serta tidak sedikit yang memiliki  lipoma hanya 1 buah saja.

Gejala Lipoma
Lipoma (tumor lemak) ini biasanya berwarna hitam pada kulit bersifat lunak pada perabaan dan dapat digerakan serta tidak nyeri, tetapi bagi sebagian orang yang letak lipomanya berdekatan dengan jaringan saraf tentunya akan  terasa nyeri dan terasa gatal. Tumor jinak ini biasanya berukuran kecil namun dapat tumbuh hingga mencapai diameter 6 cm bahkan lebih. Untuk mendiagnosis lipoma sebaiknya anda mengunjungi dokter karena agar diketahui …

BILA TERDAPAT BISUL DI PAHA ATAU DI PANTAT ? JANGAN PANIK,!!! INI SOLUSI CARA MEMBASMI BISUL TANPA MENUNGGU WAKTU LAMA BISUL AKAN SEMBUH TOTAL,!!! TOLONG SEBARKAN

Bisul, dimaksud furunkel dalam arti medis, yaitu infeksi akut dari folikel rambut. 
Hal semacam ini dikenal juga sebagai abses kulit.  Bisul bisa berlangsung pada p a h a sisi dalam dan di muka, ketiak, belakang leher, tenggorokan, pangkal p a h a serta b o k o n g. Sederhananya, bisul tonjolan kecil dengan pusat putih atau kuning yang bisa menebar ke ruang kulit yang lain. Mereka condong jadi menyakitkan serta tingkatkan ukuran dalam sekian hari saat nanah bangun. 
Mereka beberapa besar dikarenakan oleh bakteri staphylococcal. Plus, beberapa aspek seperti folikel rambut rusak, system kekebalan badan lemah, kelenjar keringat yang terinfeksi, bahan k i m i a, kebersihan yang tidak baik, gizi tidak baik serta penyakit kritis, seperti diabetes membuat Anda lebih rawan pada pengembangan bisul. 
Umumnya bisul bisa diobati dirumah, termasuk juga yang di p a h a. Tempat tinggal perawatan untuk bisul yang simpel, tetapi begitu efisien. 
Tetapi, bila mendidih Anda resisten pada penyembuhan, tidak b…