Makanan yang Menyehatkan untuk menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan organ yang penting bagi setiap manusia, Mata juga  adalah alat penglihatan yang dibutuhkan untuk melihat sesuatu dan  merupakan alat untuk menyampaikan sesuatu kepada otak. Tetapi, Mata  yang sehat diawali dari gaya hidup kita sehari-hari, apabila mata kita tidak  sehat atau ada kerusakan, maka dampaknya akan terasa oleh kita seperti  pusing, tidak bisa melihat jauh, ataupun yang paling buruk yaitu kebutaan.  Gaya hidup buruk seperti menonton tv terlalu dekat, terlalu dekat dengan  layar komputer, ataupun merokok merupakan salah satu penyebab  kerusakan pada organ mata. Untuk menjaga kesehatan mata agar tetap  fresh dan terjaga dari kerusakan maka perlu diperhatikan asupan makanan  yang penting untuk mata. Berikut ini saya akan memberikan sedikit tips makanan yang menyehatkan untuk kesehatan mata:

 



1. Wortel
Wortel adalah sayuran yang merupakan salah satu makanan yang banyak  mengandung vitamin A dan beta karoten yang tentunya akan memberikan  nutrisi kepada fungsi mata agar tetap sehat dan tetap maksimal. Oleh  karena itu, wortel ini sangat baik apabila dikonsumsi rutin setiap hari  dengan cara di jus ataupun dijadikan tambahan sayuran pada sup untuk  dikonsumsi.

2. Ikan Salmon
Salmon ini adalah ikan yang terbaik untuk kesehatan mata karena banyak  mengandung asam lemak omega 3 yang sangat dibutuhkan oleh organ mata  agar tetap sehat. Ikan salmon bisa didapat dari makanan kaleng yang ada  di supermarket atau pasar tradisional.

3. Bayam
Sayuran hijau yang satu ini adalah sumber lutein dan zeaxathin yang  berfungsi untuk mencegah katarak ataupun degenarasi makula pada mata.  selain itu, bayam pun banyak mengandung zat besi yang diperlukan untuk  mata agar tetap fresh dan tidak cepat lelah.

4. Telur

Makanan yang satu ini pasti mudah didapatkan dan sering dikonsumsi oleh  anda. Tetapi kebanyakan orang tidak memakan telur dengan kuningnya  tetapi hanya putih telurnya saja, justru kuningnya ternyata mengandung  lutein dan zeaxathin yang berfungsi mencegah katarak dan penurunan  penglihatan pada seseorang.

5. Buah-Buahan

Buah-buahan sering kali dikonsumsi setiap orang terutama jeruk yang  banyak mengandung vitamin C yang penting bagi tubuh terutama fungsi  mata agar tetap sehat dan menjauhkan dari menurunya daya penglihatan.

Demikianlah tips makanan yang menyehatkan untuk kesehatan mata agar tetap terjaga dari  kerusakan mata, oleh karena itu konsumsilah minimal 1 dari makanan yang  telah saya tulis di atas, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu