-->

Apa Penyebab Kematian Mendadak Pada Seseorang?

Apa yang biasanya yang menyebabkan kematian mendadak pada  seseorang? Ada beberapa penyebab kematian yang biasanya terjadi di masyarakat  Indonesia ini. Apa penyebabnya dari gaya hidup yang tidak sehat ataupun  memang sudah waktunya orang tersebut untuk meninggal? Menurut saya  memang sudah waktunya orang tersebut kembali kepada allah swt. Seperti  contohnya teman saya yang menjadikan inspirasi saya untuk menulis  tentang 'Apa Penyebab kematian mendadak pada seseorang' karena  beberapa waktu lalu kami dikejutkan dengan meninggalnya salah satu  anggota dari teman kami. Ternyata penyebabnya yang terjadi pada teman  saya ini adalah Jantung "kata dokter" atau penyumbatan pada Koroner,  padahal sebelumnya saya tidak pernah mendengar dia memiliki penyakit  mematikan tersebut, dan beberapa hari sebelum meninggalpun kami  bermain biasa saja saling tertawa dan seperti halnya biasa saja. Tetapi  akhirnya beberapa hari yang lalu diapun telah dipanggil yang maha kuasa.

Gaya hidup memang sebenarnya menentukan kualitas hidup dari  seseorang, Untuk itu kita jauhi gaya hidup tidak sehat seperti Merokok,  Minum-minuman keras, dll yang dapat merugikan bagi tubuh kita. Ingat kata  pepatah "menjaga kesehatan lebih baik dibandingkan mengobati penyakit"  itu memang benar terbukti karena apabila menjaga kesehatan maka tubuh  kita akan sehat dan yang pasti tidak perlu merogoh kocek uang untuk  berobat, Apabila gaya hidup tidak sehat maka konsekuensi berlaku  terhadap seseorang tersebut dan tentunya harus mengeluarkan harta dan  menghabiskan hartanya hanya untuk berobat ke dokter. Untuk itu mulai  detik ini jagalah kesehatan tubuh kita agar terhindar dari penyakit  berbahaya yang menyebabkan kematian mendadak seperti teman saya.





Apa penyebab kematian mendadak pada seseorang?

1. Jantung Koroner

Jantung Koroner adalah salah satu penyakit jantung yang dapat mematikan  hidup seseorang dalam jangka waktu cepat dan dapat menyebabkan  kematian mendadak dalam hitungan jam ataupun menit. Penyebab Ini  disebabkan dari gaya hidup tidak sehat seperti merokok, minum-minuman  beralkohol, makan-makanan berlemak, olahraga berlebihan dll sehingga  membuat jalur pembuluh darah koroner menyempit dan akhirnya pembuluh  darah pun tidak akan lancar dan akhirnya membuat otot jantung mati satu  persatu dan menyebabkan si pengidap mengalami kematian mendadak.  Biasanya apabila terjadi gejala seperti sakit dada yang menjalar pada  tangan kiri ataupun nyeri dada yang dahsyat seperti ditusuk maka harus  cepat dilarikan ke rumah sakit agar dokter dapat mendiagnosa.

2. Kecelakaan

Kecelakaan ini memang menjadi penyebab kematian mendadak seseorang,  Contohnya pengemudi kendaraan bermotor yang saling bertabrakan dan  keduaanya terlempar dan akhirnya menyebabkan pembuluh darah di otak  pecah ini 80% mengakibatkan kematian. Walaupun terobati, Pasti  seseorang tersebut mengalami kecacatan mental.

3.Epilepsi

Serangan epilepsi secara tiba-tiba dan tidak segera diatasi dapat  menyebabkan kesulitan bernafas dan menyebabkan kematian. Untuk itu  segeralah rutin kontrol ke dokter agar penyakitnya terkontrol.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu