Langsung ke konten utama

Bahaya rokok dan asap rokok bagi kesehatan tubuh kita

Bahaya Rokok dan Asap Rokok bagi kesehatan memang sudah banyak  diketahui oleh masyarakat. Tetapi, sayangnya masyarakat kita yang sudah  tahu akan bahaya rokok ini masih tetap saja merokok, padahal sudah  jelas-jelas rokok itu sangat berbahaya bagi kesehatan organ tubuh kita,  karena rokok mengandung zat-zat yang berbahaya yang lambat laun  penyakit-penyakit berbahaya akan datang. Dan anehnya jelas-jelas terpangpang pada bungkus rokok akan bahaya rokok, tetapi tetap saja  merokok karena belum merasakan akibatnya.

Sebenarnya, didalam Rokok itu terdapat 4000 bahan kimia berbahaya  yang 69 diantaranya adalah zat karsinogenik yang dapat memicu sel  kanker, tar, karbon monoksida, sianida, formalin, nitrosamine, dll. Rokok  juga sangat berbahaya bagi orang-orang yang tidak merokok yang  contohnya bersama di satu ruangan, mereka ini disebut perokok pasif yang  artinya mereka tidak merokok, karena ada orang lain yang merokok  didekatnya maka terpaksa asap rokok pun masuk kedalam tubuhnya dan  ini sama berbahayanya dengan perokok aktif, Maka oleh karena itu  perokok pasif tersebut harus mengunakan masker agar terhindar dari  bahaya rokok.


bahaya rokok, bahaya asap rokok bagi kesehatan


Bahaya rokok dan asap rokok bagi kesehatan yang dapat memicu  penyakit berbahaya bagi tubuh diantara lain:

1. Kanker Paru
2. Kanker Payudara
3. Kanker Kandung Kemih
4. Kanker Serviks
5. Kanker Kerongkongan
6. Kanker Mulut
7. Serangan Jantung
8. Jantung Koroner
9. TBC
10. TB Paru
11. Impotensi


Semua di atas itu adalah efek dari Rokok yang dapat mengakibatkan  penyakit berbahaya bahkan kematian bagi si pengidap. Untuk itu jauhilah rokok, apabila anda perokok berat maka yang anda harus lakukan ialah niat yang kuat, mengurangi rokok per hari satu batang hingga akhirnya 0, Cari kesibukan, Sering browser bahaya rokok bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Lipoma? Apakah Berbahaya?

Apa itu lipoma? Lipoma adalah benjolan lunak atau tumor jinak yang terdapat  pada kulit bagian bawah atau pada jaringan lemak. Lipoma biasanya dijumpai di semua kalangan bukan hanya pada orang yang lanjut usia saja, lipoma (tumor lemak) biasanya terletak pada bagian kepala, leher, bahu, badan, ketiak, punggung, pinggul, ataupun pantat. Lipoma ini tidak berbahaya dan jarang sekali menjadi tumor ganas. Bagi sebagian orang, memiliki beberapa lipoma pada bagian tertentu pada tubuhnya serta tidak sedikit yang memiliki  lipoma hanya 1 buah saja.

Gejala Lipoma
Lipoma (tumor lemak) ini biasanya berwarna hitam pada kulit bersifat lunak pada perabaan dan dapat digerakan serta tidak nyeri, tetapi bagi sebagian orang yang letak lipomanya berdekatan dengan jaringan saraf tentunya akan  terasa nyeri dan terasa gatal. Tumor jinak ini biasanya berukuran kecil namun dapat tumbuh hingga mencapai diameter 6 cm bahkan lebih. Untuk mendiagnosis lipoma sebaiknya anda mengunjungi dokter karena agar diketahui …

Kenali Gejala dan Bahaya Sinusitis apabila tidak diobati

Apa anda sedang mengalami pilek ataupun hidung mampet yang berbulan-bulan ataupun bertahun-tahun dan sulit untuk disembuhkan? mungkin saja anda sedang mengalami Sinusitis. Sinusitis bisa dikarenakan bakteri ataupun virus yang menginfeksi bagian-bagian tertentu di wajah bagian pipi, kedua mata, dahi, dan belakang dahi biasanya tindakan yang dilakukan apabila sinus belum parah bisa dengan mengkonsumsi antibiotik dari dokter dan apabila sinus terlanjur parah anda perlu tindakan lebih lanjut seperti operasi ataupun penyedotan lendir di sinus, adapun sinusitis yang dikarenakan alergi seperti debu dan dingin ini yang sangat sulit untuk disembuhkan karena apabila dilakukan operasi ataupun penyedotan lendir di sinus maka lama kelamaan pun sinus akan kembali lagi.

Gejala Sinusitis
Gejala sinusitis yang perlu anda ketahui biasanya terdapat gejala-gejala seperti:
Sakit kepalaNafas berbau Hidung tersumbatBatuk yang memburuk saat  malam hariRasa sakit pada daerah dahi, pipi, hidung, dan diantara mat…

Mengenal Rabun Jauh, Rabun Dekat, Rabun Tua, dan Rabun Senja

Mata merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup dan menggambarkan sesuatu yang ada disekeliling kita. Organ satu ini adalah karunia dari sang pencipta untuk makhluk hidup yang berguna untuk menangkap gambar dan menyampaikannya ke dalam otak untuk disimpan di memori otak. Tidak terbayangkan apabila makhluk hidup tidak memiliki mata karena tidak dapat menikmati keindahan yang diciptakan sang ilahi oleh karena itu kita perlu bersyukur apa yang telah diberikannya dengan cara menjaga kesehatan mata.

Berbicara tentang menjaga kesehatan mata tentunya banyak sekali macamnya, salah satunya dengan rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A. Tetapi apa yang terjadi apabila kita tidak menjaga kesehatan mata? mungkin bisa saja berbagai penyakit mata menghantui seperti salah satunya rabun. Mengenal rabun mata tentu anda sudah tidak asing lagi, tidak ada salahnya kita mengingat kembali pelajaran yang ada di masa SD dengan mengenal macam-macam rabun. Rabun terbag…