-->

Bahaya rokok dan asap rokok bagi kesehatan tubuh kita

Bahaya Rokok dan Asap Rokok bagi kesehatan memang sudah banyak  diketahui oleh masyarakat. Tetapi, sayangnya masyarakat kita yang sudah  tahu akan bahaya rokok ini masih tetap saja merokok, padahal sudah  jelas-jelas rokok itu sangat berbahaya bagi kesehatan organ tubuh kita,  karena rokok mengandung zat-zat yang berbahaya yang lambat laun  penyakit-penyakit berbahaya akan datang. Dan anehnya jelas-jelas terpangpang pada bungkus rokok akan bahaya rokok, tetapi tetap saja  merokok karena belum merasakan akibatnya.

Sebenarnya, didalam Rokok itu terdapat 4000 bahan kimia berbahaya  yang 69 diantaranya adalah zat karsinogenik yang dapat memicu sel  kanker, tar, karbon monoksida, sianida, formalin, nitrosamine, dll. Rokok  juga sangat berbahaya bagi orang-orang yang tidak merokok yang  contohnya bersama di satu ruangan, mereka ini disebut perokok pasif yang  artinya mereka tidak merokok, karena ada orang lain yang merokok  didekatnya maka terpaksa asap rokok pun masuk kedalam tubuhnya dan  ini sama berbahayanya dengan perokok aktif, Maka oleh karena itu  perokok pasif tersebut harus mengunakan masker agar terhindar dari  bahaya rokok.


bahaya rokok, bahaya asap rokok bagi kesehatan


Bahaya rokok dan asap rokok bagi kesehatan yang dapat memicu  penyakit berbahaya bagi tubuh diantara lain:

1. Kanker Paru
2. Kanker Payudara
3. Kanker Kandung Kemih
4. Kanker Serviks
5. Kanker Kerongkongan
6. Kanker Mulut
7. Serangan Jantung
8. Jantung Koroner
9. TBC
10. TB Paru
11. Impotensi


Semua di atas itu adalah efek dari Rokok yang dapat mengakibatkan  penyakit berbahaya bahkan kematian bagi si pengidap. Untuk itu jauhilah rokok, apabila anda perokok berat maka yang anda harus lakukan ialah niat yang kuat, mengurangi rokok per hari satu batang hingga akhirnya 0, Cari kesibukan, Sering browser bahaya rokok bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu