-->

Apa itu jerawat dan kenapa Jerawat di Wajah tidak hilang-hilang?

Jerawat merupakan suatu keadaan dimana pori-pori wajah tersumbat oleh Sebum/minyak, Kotoran, Debu yang berlebihan pada kulit wajah sehingga  menimbulkan kantung nanah yang bersifat nyeri. Penyakit kulit yang satu ini  merupakan penyakit yang hampir setiap orang pernah mengalaminya,  Biasanya dimulai dari masa remaja karena pada masa remaja perubahan hormon terjadi dalam tubuh sehingga menimbulkan produksi minyak  berlebih pada kulit. Jerawatpun seiring waktu akan mnghilang dengan  sendirinya oleh karena itu orang yang menderita jerawat harus melakukan  pantangan-pantangan agar terhindar dari jerawat pada masa aktif  timbulnya jerawat.

Jerawat muncul biasanya terletak pada wajah bagian pipi, dahi, dagu,  rahang dan punggung. Karena pada letak tersebut merupakan letak bagian  kelenjar minyak, jadi apabila pori-pori besar dan kelenjar minyak sangat  aktif dan wajah dipegang-pegang maka resiko terkena jerawatpun akan besar, karena kelenjar minyak yang aktif tersebut akan menyumbat  pori-pori wajah dan akhirnya bercampur dengan bakteri dari tangan dan menimbulkan jerawat pada kulit wajah.


jerawat, jerawat di wajah, penyebab jerawat tidak hilang


  
Kenapa jerawat di wajah tidak hilang-hilang? Tentunya ada beberapa yang  menyebabkan jerawat di wajah tidak hilang-hilang diantaranya sebagai  berikut:

- Sering dipegang-pegang
Penyebab yang satu ini adalah hal yang akan semakin memperparah  keadaan jerawat, karena tangan adalah sumber bakteri dan apabila  memegang ke daerah jerawat biasanya akan menimbulkan nanah ataupun  bopeng pada kulit sehingga jerawatpun akan tumbuh subur.

- Banyak makan-makanan berlemak tinggi/jenuh
Bagi anda yang sedang mengidap jerawat, maka sebisa mungkin  menghindari makanan yang berlemak tinggi/jenuh, karena akan  menimbulkan produksi kelenjar minyak yang berlebihan sehingga  menimbulkan jerawat.

- Makanan Pedas
Bagi anda yang menyukai makanan pedas sebisa mungkin hindari ataupun  jangan terlalu banyak karena akan berefek inflamasi/panas pada perut  sehingga menimbulkan keringat dan minyak yang berlebihan dan  kotoran/debu menempel sehingga menyumbat kulit dan menimbulkan  jerawat.

- Jarang Cuci Muka
Cuci muka merupakan hal yang penting bagi setiap orang untuk menjaga kebersihan wajah dan menjauhi dari jerawat karena dengan cuci muka kotoran, minyak, debu akan terangkat, minimal 1 hari 2 kali dan jangan  berlebihan.

- Jarang Berolahraga
Berolahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh dan juga wajah karena dengan berolahraga akan menimbulkan keringat dan mengangkat kotoran  pada wajah sehingga wajah tampak bersih dan bercahaya.

- Begadang

Bagi anda yang suka begadang sebisa mungkin hindari dan tidurlah minimal 6 Jam karena dengan begadang produksi minyak di wajah akan semakin berlebihan dan kulitpun tampak tidak segar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu