-->

AWAS,!! SEGERA PERIKSA JIKA ADA 10 TANDA GEJALA KANKER INI,!! JANGAN SAMPAI TERLAMBAT BILA TAK INGIN MENYESAL.


Kanker adalah satu diantara penyakit paling beresiko yang kehadiranya kadang tidak diakui. Mengetahui tanda-tanda kanker mulai sejak dini butuh utuk antisipasi serta pengambilan langkah pas dalam menghindar serta menyembuhkan penyakit kanker agar tidak jadi kronis. 

Seperti di sampaikan peneliti senior dari University College London serta launching liputan6. com, Katriina Whitaker, Ph. D kesadaran pada pencegahan penyakit sepertinya jadi masalah di semua dunia. Sampai sekarang ini, masih tetap beberapa orang yang datang ke Rumah Sakit dengan keadaan kanker stadium lanjut. 

Seperti diambil Womenshealthmag, Senin (2/3/2015) di bawah ini penjelasan Direktur medis dari Cancer Prevention Center di MD Anderson Cancer Center, Prof. Therese Bevers Bartholomew, MD mengenai 10 tanda kanker : 

Tersebut 10 tanda-tanda kanker 

1. Batuk persisten atau nada serak 

Umumnya batuk mungkin bukan kanker namun batuk terus-terusan sampai periode waktu berbulan-bulan dapat jadi kanker paru-paru. " Batuk dalam periode wakti lama butuh dievaluasi serta dokter mesti mereferensikan X-ray atau CT scan untuk menghindar semua kemungkinan, " kata Bartholomew. 

2. Sulit buang air besar 

Saat buang air besar tidak semudah umumnya, terlebih apabila dibarengi nyeri.  " Cermati ada suatu hal yang menghalangi transit feses dari usus. 

3. Permasalahan kandung kemih 

Bila ada darah dalam urin, mungkin saja ini sinyal infeksi saluran kemih. 

4. Nyeri yang tidak dapat dijelaskan 

Umumnya nyeri tidaklah sinyal kanker, namun rasa sakit yang berlangsung terus-menerus mesti di check. Bila Anda menderita sakit kepala terus-menerus umpamanya, mungkin saja kanker tidak Anda derita namun pasti ada permasalahan pada otak hingga butuh kontrol selanjutnya. Namun nyeri yang berjalan lama serta menetap dan berlangsung di dada dapat jadi sinyal kanker paru-paru. Serta rasa sakit persisten di perut Anda mungkin saja kanker ovarium. 

5. Pergantian Penampilan 

Ada pergantian spesifik pada kulit atau organ lain yang dapat dipandang dengan cara fisik dapat jadi tanda-tanda melanoma atau kanker kulit. 

6. Sakit tenggorokan yang tidak kunjung sembuh 

Sakit tenggorokan sampai tiga minggu butuh kontrol selanjutnya. Karena menurut Bartholomew, hal sejenis itu dapat jadi sinyal kanker. 

7. Perdarahan tidak terduga 

Pendarahan pada vagina dapat jadi sinyal awal kanker serviks, sedang perdarahan dari rektum dapat mengindikasikan kanker usus besar. 

8. Penurunan berat tubuh drastis 

Bila berat tubuh turun mencolok tanpa ada diet, mungkin saja ini adalah tanda-tanda permasalahan medis yang serius. 

9. Ada benjolan 

Walau tidak seluruhnya benjolan adalah tanda-tanda medis, tetapi Bartholomew menyampaikan, tiap-tiap benjolan mungkin saja adalah kista jinak namun mungkin saja juga sinyal awal kanker. 

10. Kesusahan menelan 

Kesusahan menelan mungkin saja adalah sinyal kanker leher serta kanker kerongkongan. " Selekasnya kontrol ke dokter jika alami kesusahan menelan dalam periode waktu lama. "

Artikel ini Dilansir Dari Website unik6.blogspot.co.id SeMoga Bisa Bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu