-->

AWAS,!! INI DAFTAR SAYUR,BUMBU, MAKANAN TAK BOLEH DISIMPAN DI KULKAS


Banyak orang pasti menaruh makanan didalam almari es agar lebih awet serta dapat dikonsumsi setiap saat. Anda juga pasti kan? Namun sesungguhnya ada beberapa type makanan yang tidak bisa disimpan disimpan dalam suhu dingin. Bahkan juga malah dapat mempercepat pembusukan berbahan makanan tersebut. Terlebih bila dikonsumsi, wah dapat beresiko tuh. 

Diambil brilio. net dari Healthmeup. com, Selasa (7/4), ini sebagian makanan yang tidak bisa anda simpan didalam lemari es : 

1. Kopi 
Kopi dapat kehilangan terasa bila disimpan didalam almari es. Ini karena kopi dapat menyerap beragam bau bahkan juga yang tidak sedap sekalipun. Maka dari itu tempat paling baik menaruh kopi yaitu didalam toples tertutup dengan suhu kamar. 

2. Bawang 
Menaruh bawang di kulkas itu malah buat cepat busuk, lho. Makanan yang di taruh berbarengan dengan bawang juga dapat turut berbau bawang, karena bau bawang dapat cepat menebar ke semua ruang kulkas. 

3. Kentang 
Kentang tidak bisa disimpan di almari es karena pati yang terdapat didalam kentang dapat terurai jadi gula, kehilangan rasa, serta teksturnya juga dapat beralih. Cara paling baik menaruh kentang yaitu dalam ruang bersuhu kamar, gelap serta dibungkus dengan kertas. Namun janganlah pernah menyimpannya berbarengan dengan bawang, karena dua-duanya bakal cepat membusuk. 

4. Melon 
Melon dingin itu memanglah fresh banget, namun menyimpannya didalam almari es dapat buat karakter antioksidan alami melon dapat hilang, lho. Namun ini berlaku untuk melon yang disimpan dalam situasi utuh, saat sebelum dipotong. Bila telah di potong sih, mesti selekasnya dimasukkan ke lemasi es, dong. 

5. Madu 
Madu itu akan terus awet walau anda tidak menyimpannya di almari es. Bila dimasukkan ke almari es, bisa-bisa kandungan gula yang terdapat dalam madu akan mengkristal serta mengeras. anda jadi susah deh mengeluarkannya dari dalam botol. 

6. Alpukat 
Alpukat itu unik. Mereka akan masak malah sesudah dipetik dari pohon. bila anda menaruh didalam almari es, itu berarti anda akan memperlambat sistem pematangannya. Bukannya masak, malah alpukat akan membusuk! 

7. Tomat 
Yang butuh diingat yaitu, tomat itu bukanlah buah, namun sayur. Tempat terbaik untuk menaruh tomat yaitu pada suhu yang panas. Bila dimasukkan dalam almari es, malah buat tomat jadi bertepung serta tidak dapat dikonsumsi dalam situasi mentah. 

8. Minyak 
Seluruhnya type minyak harus ada diluar almari es. karena bila disimpan didalam almari es, minyak akan menggumpal serta butuh saat yang lama untuk mencair kembali seperti awal mulanya. 

9. Roti 
Roti yang disimpan didalam almari es malah tidak baik lho, karena bisa membuat struktur dari roti itu beralih, rasa serta aromanya juga menghilang. 

10. Sayuran 
Daun mint, rosemary, oregano, daun ginsng, serta semua jenis type sayuran yang lain tidak bisa disimpan dalam almari es. Ini karena sayur bisa lebih cepat busuk daripada disimpan dalam ruang bersuhu kamar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu