-->

Inilah Makanan yang baik untuk tubuh agar tetap sehat

Tahukah anda bahwa tubuh yang sehat diawali dari gaya hidup diri kita sendiri?ya memang itu fakta, tetapi apa saja ya yang harus kita awali agar tubuh kita sehat selalu dan penyakitpun jauh dari hidup kita. Tentunya, kita harus rajin mengkonsumsi makanan yang sehat dan teratur untuk menjaga daya tahan tubuh kita dari radikal bebas yang jahat seperti rajin mengonsumsi sayuran dan daging yang tinggi protein dan jauh dari lemak jahat. Apa saja makanan yang baik dan perlu kita konsumsi dalam keseharian kita agar tetap sehat?yu kita bahas.

1. Tahu dan Tempe

 
 

Tahu dan tempe ini adalah makanan sehat yang terbuat dari kedelai dan tentunya tinggi protein. Tahu dan tempe ini merupakan santapan yang menyehatkan bagi tubuh dan tentunya mengandung gizi yang baik, didalamnya terdapat kandungan 40% protein dan lemak sekitar 20% itupun lemak baik atau biasa disebut (soya lesitin), Kalium, Kalsium Fosfor, Magnesium, dan sejumlah vitamin yaitu Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6 Dan Vitamin C.

2. Dada Ayam



Nah ini jangan disalah artikan ya, Daging ayam memang baik untuk tubuh kita tetapi daging yang paling terbaik itu hanya pada dada ayamnya saja. karena terdapat protein yang tinggi dan tidak mengandung lemak jenuh. Cara mengkonsumsinya pun lebih baik direbus atau dibakar, berbeda dengan apabila kita menggorengnya. tentunya lemak jenuh akan berlimpah. kandungan gizi pada dada ayam ini diantaranya: Memiliki kandungan asam lemak omega 3 & 6, Asam Amino, Protein, EPA, DHA, Zinc, dam selenium.

3. Bayam

 
 

Bayam merupakan sayuran yang sehat dan kaya akan zat besi, asam folat, seng untuk menjaga tubuh kita agar tetap segar dan tidak lemas seperti popeye yang sesudah makan bayam menjadi lebih kuat untuk mengalahkan musuhnya. Bayampun mengandung serat dan betakaroten yang tinggi sehingga menjaga mata kita agar tetap segar dan melancarkan pencernaan untuk mengeluarkan racun yang ada pada tubuh kita.

Ketiga makanan yang baik tersebut memang terbukti menjaga kesehatan tubuh kita dari radikal bebas dan berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Tunggu apalagi, mulailah mengatur pola makan anda dari sekarang agar terhindar dari penyakit yang mengerikan seperti kanker. Tidak ada salahnya mencoba ketiga makanan yang sehat tersebut sebagai langkah awal agar tubuh tetap sehat dan jauh dari penyakit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu