-->

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KESEHATAN, KECANTIKAN, WAJAH, KULIT, JERAWAT, RAMBUT,KETAHUI BEGINI CARA MEMRACIKNYA


Didunia ini ada hampir 1300 type jeruk yang di ketahui. Tetapi dari jumlah sejumlah itu, jeruk nipis adalah satu diantara type jeruk yang banyak manfaatnya untuk manusia. Manfaat jeruk nipis ini terlebih dari kesehatan serta kecantikan. 

Dari sisi kesehatan, jeruk nipis adalah buah bermanfaat yang sering dipakai dalam ramuan tradisional untuk mengobati beragam penyakit. Salah satunya radang tenggorokan, permasalahan buang air kecil, batuk, amandel, sembelit serta ada banyak lagi. Sesaat dari bagian kecantikan, jeruk nipis kerap dipakai sebagan bahan utama untuk produk-produk kosmetik. 

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan 

Manfaat Jeruk Nipis 
Pada umumnya, buah jeruk kaya vitamin serta mineral yang baik untuk kesehatan badan. Dalam kandungan 100 g jeruk nipis, ada kalori 51 kal, protein 0, 9 g, lemak 0, 2 g, karbohidrat 11, 4 g, mineral 0, 5 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0, 4 mg serta asam askorbat 49 mg. 

Menyingkirkan Jerawat 
Untuk bikin juice jeruk nipis, campur perasan jeruk nipis dengan air dingin serta minumlah sehari-hari. Disamping itu, Anda dapat juga mengobati jerawat dengan menerapkan jeruk nipis di muka. Caranya, teteskan perasan jeruk nipis diatas kapas, selanjutnya berikan di wajah. Diamkan sepanjang 10 sampai 15 menit, lalu basuh dengan air dingin. 

Menjaga Kulit Wajah 
Caranya yaitu dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis di muka, lalu diamkan sepanjang 15 menit. Sesudah 15 menit, basuh muka anda dengan air hingga bersih. Cara ini bisa membuat kulit muka anda jadi lebih bersih, halus, putih serta dapat dipakai untuk memperkecil pori-pori kulit hingga bisa menghindar munculnya jerawat. Bila anda ingin membuat kulit muka anda jadi kenyal serta bersih, yang bisa anda kerjakan yaitu mencampurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur selanjutnya berikan di wajah. Sesudah olesan jeruk nipis serta putih telur itu jadi kering, segera basuh dengan air hangat hingga bersih. 

Memutihkan Kulit Wajah 
Ramuan jeruk nipis serta kunyit umum dipakai untuk memutihkan kulit muka. Bahan yang perlu disediakan yaitu 1 sdm bubuk kunyit, 1 sdm susu bubuk serta 100 ml air perasan jeruk nipis. Caranya, Campur seluruhnya bahan, lalu aplikasikan di wajah dengan cara rata hingga ke leher. Biarlah kering seputar 20 menit. Kemudian, bersihkan dengan air hangat. Serta akhiri dengan membilasnya memakai air dingin. 

Menjaga Kesehatan Rambut 
Jeruk nipis dapat juga anda pakai untuk menjaga kesehatan rambut sekalian untuk menangani sebagian permasalahan rambut seperti kulit kepala berminyak, rambut berketombe rontok, serta rambut yang susah ditata. Caranya cukup sederhana, yakni cuma dengan membersihkan rambut dengan air hangat yang telah digabung dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian, diamkan rambut sebentar serta basuh lagi dengan air dingin hingga bersih (disarankan untuk memakai sampo). 

Menghilangkan Bau Tubuh 
Memanglah bau tubuh ini sangatlah mengganggu, namun jangan dahulu cemas karena jeruk ini dapat mengatasinya, dengan cara seperti berikut : Potong satu jeruk nipis yang besar jadi 2 iris sisi, olesi sisi dalam jeruk nipis dengan kapur sirih, lalu oleskan di ketiak anda sesudah habis mandi serta diamkan sepanjang 5 menit selanjutnya basuh dengan air. 

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan 

Terkecuali mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis juga memiliki kandungan asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang vitamin B1 serta C. Sedang daun, buah serta bunganya mengandung minyak terbang. 

Baik untuk Diet 
Jeruk nipis manis itu rendah kalori, di mana bahan ini adalah bahan yang prima untuk diet rendah lemak. Sebagai deskripsi, bila Anda konsumsi seputar 3, 5 Oz jeruk nipis manis, jadi Anda cuma akan menaikkan 43 kalori untuk badan. Di samping itu, jeruk nipis manis juga rendah kandungan protein hingga Anda mungkin saja butuh untuk memberikan elemen protein untuk diet. Untuk semua argumen ini, jeruk nipis manis yaitu pilihan yang bagus untuk mereka yang mau timbunan lemaknnya cepat terkikis. 

Melancarkan Pencernaan 
Jeruk nipis mempunyai flavonoid yang tingkatkan produksi empedu, asam, serta cairan pencernaan. Seluruhnya hal itu sangatlah menolong berfungsinya system pencernaan pada badan. Di mana kandungan falonoid akan menetralisir cairan pencernaan asam, pengeluaran racun pada badan. Di samping itu, konsumsi jeruk nipis manis akan menenangkan perut apabila Anda menderita muntah, mual, atau diare. 

Sumber Vitamin 
Jeruk kaya vitamin C yang mudah menolong memenuhi keperluan harian berbentuk alami. Seseorang pria dewasa memerlukan 90 miligram vitamin C sehari-hari serta wanita dewasa sekira 75 miligram. Karena tiap-tiap jumlah jeruk nipis manis diisi minimum 50 miligram Vitamin C, Anda tidak butuh cemas untuk kebutuhan vitamin C sehari-hari waktu Anda memberikan jeruk nipis manis di menu harian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu