Berikut Berbagai Khasiat Air Kelapa Serta Cara Mengolahnya.. Bantu Sebarkan ya


Kelapa di kenal sebagai tumbuhan yang kaya manfaat. Hampir tidak ada sisi dari tanaman kelapa yang tidak berguna untuk kehidupan. 

Tetapi seringkali juga orang yang tidak memahami memakai tiap-tiap sisi dari kelapa. Air kelapa umpamanya, malah cuma jadi limbah karena bingung memakaiya. Walau sebenarnya air kelapa malah begitu bermanfaat untuk kesehatan serta kesehatan badan. 

Kandungan air kelapa : 

karbohidrat 
protein (kandungan asam amino air kelapa lebih tinggi daripada asam amino dalam susu sapi). 
kalium (K), 
natrium (Na), 
kalsium (Ca), 
magnesium (Mg), 
zat besi (Fe), 
tembaga (Cu), 
fosfor (P), 
belerang (S) 
vitamin C, dan 
vitamin B kompleks (asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, asam folat, vitamin B1, serta sedikit piridoksin). 

Kalori Tinggi 

Diterangkan oleh Hieronymus Budi Santoso, penulis buku-buku tehnologi pas manfaat dari Yogyakarta, air kelapa hijau mengandung tanin atau antidotum (antiracun) yang tinggi. Kandungan zat kimianya yang menonjol berbentuk enzim yang dapat mengurai karakter racun. 

Dr. Batunahal Gultom, SKM, staf pengajar di Fakultas Kesehatan Orang-orang Kampus Indonesia, merekomendasikan pasien keracunan bakteri Clostridium botulinum, Clostridium perfringens, Staphylococcus, serta Bacillus cereus konsumsi sebutir air kelapa hijau muda. 

Sesudah 4-5 jam minum air kelapa itu, Dr. Batunahal merekomendasikan pasien minum obat urus-urus. Langkah selanjutnya, pasien konsumsi kembali sebutir air buah kelapa hijau. Apabila keadaannya kronis, ia merekomendasikan pasien dibawa ke Puskesmas atau tempat tinggal sakit untuk memperoleh perawatan intensif serta suntikan serum antitoksin. 

Sudarman memberikan, air kelapa hijau, terlebih buah yang muda, mengandung glukosa, sakarosa, fruktosa, sukrosa mineral, serta asam amino, enzim, protein, kalium, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, serta C. Minyaknya mengandung gliserida yang diisi asam-laurat, asam-miristinat, asam-oleat, asam-kaprat, asam-kaprilat, asam-palmitat, asam-stearat, serta asam-kaproat. 

Buah yang telah tua mengandung kalori tinggi, sebesar 359 kal per 100 gr, daging kelapa hijau 1/2 tua 180 kal per 100 gr, serta daging kelapa hijau muda mengandung kalori sebesar 68 kal per 100 gr. Nilai kalori rata-rata yang ada pada air kelapa hijau sekitar 17 kalori per 100 gr. Kandungan air yang ada pada buah kelapa hijau beberapa 95, 5 gr dari tiap-tiap 100 gr. 

Contoh Pemakaian dalam Penyembuhan 

Manfaat Umum Menurut Hieronymus Budi Santoso, ada beragam jenis manfaat yang dihasilkan tanaman yang juga dimaksud nyiur ini : 

Air kelapa hijau bermanfaat menawar racun, turunkan panas badan, serta menyembuhkan diare karena memberi cairan serta mineral pada badan. 
Daging kelapa hijau untuk obat kurang gizi karena mempunyai manfaat memberi nafsu makan. 
  
Di bawah ini ramuan kelapa ini untuk menangani : 

1. Keracunan Makanan 

Bahan : 1 butir kelapa hijau. 
Cara memakai : Lubangi ujungnya, minum airnya hingga habis. 

2. Panas Dalam 

Bahan : 1 butir buah kelapa hijau serta 1 butir telor ayam kampung mentah. 
Cara bikin : Buah kelapa dilubangi ujungnya, telur ayam kampung yang masihlah mentah dibuang sisi putih serta kulitnya, lalu dimasukkan kedalam buah kelapa itu. 
Cara memakai : Diminum pada siang hari sesudah diaduk/dikocok. 

3. Panas 

Bahan : 1 gelas air kelapa muda serta 1 sendok madu. 
Cara bikin : Ke-2 bahan itu digabung serta diaduk hingga rata. 
Cara memakai : Untuk dewasa : diminum 2 kali satu hari, pagi serta sore. Untuk balita : diminum 2 kali satu hari, semasing 1/2 elas.

4. Demam Berdarah 

Bahan : 1 butir buah kelapa serta 1 butir jeruk nipis. 
Langkah membuat : Buah kelapa dilubangi ujungnya, jeruk nipis diperas. Air perasan jeruk nipis dimasukkan kedalam buah kelapa. Aduk hingga rata. 
Langkah memakai : Diminum 2 kali satu hari, pagi serta sore. 

5. Kencing Batu 

Bahan : 1 butir buah kelapa hijau serta 1 butir telur ayam kampung mentah. 
Langkah membuat : Buah kelapa dilubangi ujungnya, telur ayam kampung yang masihlah mentah dipecah serta dibuang sisi putih serta kulitnya, lalu dimasukan kedalam buah kelapa itu. 
Langkah memakai : Diminum 2 kali satu hari, pagi serta sore. 

6. Sakit Saat Haid 

Bahan : 1 gelas air kelapa hijau serta 1 potong gula aren. 
Langkah membuat : Ke-2 bahan itu digabung serta diaduk hingga rata. 
Langkah memakai : Diminum 2 kali satu hari 1 gelas, pagi serta sore, sepanjang 3 hari berturut-turut. 

7. Influenza 

Bahan : 1/4 butir buah kelapa serta sepotong kencur sebesar ibu jari. 
Langkah membuat : Buah kelapa serta kencur diparut. Ke-2 bahan itu digabung rata, berikan 1 gelas air masak. Peras, ambillah airnya. 
Langkah memakai : Diminum 1 kali satu hari. 

8. Morbili 

Bahan : 2 helai daun kelapa kering, 1/2 genggam daun korokot, 1/2 rimpang dringo bengle, 1/2 genggam daun petai cina, adas pulawaras seperlunya. 
Langkah membuat : Semuanya bahan itu ditumbuk berbarengan hingga halus. 
Langkah memakai : Dipakai sebagai bedak untuk semua badan. 

9. Cacing Kremi 

Bahan : 1/4 butir buah kelapa serta 1 buah wortel. 
Langkah membuat : Buah kelapa serta wortel diparut. Ke-2 bahan itu digabung, berikan 1 gelas air. Peras, saring airnya. 
Langkah memakai : Diminum malam hari mendekati tidur. 

10. Gigi Berlubang 

Bahan : Tempurung (batok). 
Langkah membuat : Tempurung kelapa dibakar serta minyak yang keluar di tepi api di ambil dengan kapas yang digulung sebesar lubang gigi. 
Langkah memakai : Dimasukkan kedalam lubang gigi yang sakit. 

11. Uban 

Bahan : 1/2 butir buah kelapa tua, air buah kelapa tersebut. 
Langkah membuat : Buah kelapa diparut serta diperas dengan air kelapa tersebut untuk di ambil santannya. Berikan garam seperlunya, aduk hingga rata, lalu diembunkan semalam diluar tempat tinggal. 
Langkah memakai : Beberapa dari santan itu dipakai untuk mengurut kulit kepala yang beruban, biarlah 10 -15 menit. Beberapa lagi dipakai untuk keramas dengan teratur 3 hari sekali. 

12. Ketombe 

Bahan : 1/2 butir buah kelapa tua, 1, 5 gelas air kelapa, serta 1/4 buah nanas. 
Langkah membuat : Buah kelapa serta nanas diparut untuk di ambil airnya. Semuanya bahan itu digabung hingga rata, lantas saring. 
Langkah memakai : Pakai untuk keramas 5 hari sekali. 

7 Argumen Butuh Minum Air Kelapa 

Supaya air kelapa tidak terbuang sia-sia, Anda butuh tahu apa sajakah manfaat serta manfaatnya. Berikut tujuh argumen mengapa Anda butuh minum air kelapa : 

Air kelapa nyatanya lebih memiliki nutrisi daripada susu penuh (whole milk) lantaran tidak mengandung cholesterol serta rendah lemak. 

Air kelapa bisa melakukan perbaikan aliran darah serta di kenal dapat bersihkan saluran pencernaan. 

Air kelapa bukan sekedar akan bikin system kekebalan badan Anda tambah baik, namun juga menolong badan melawan sebagian type virus penyebabnya penyakit. 

Bila Anda menderita penyakit batu ginjal, teraturlah meminum air kelapa dengan cara teratur. Rutinitas meminum air kelapa akan mambantu memecah batu ginjal serta mempermudah mereka keluar dari badan. 

Air kelapa dikenal juga mulai sejak dulu bisa mengobati masalah saluran kencing. Satu gelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat sulit kencing. 

Bila Anda masihlah terasa pusing karena mabuk, tidak ada yang dapat memulihkannya dengan cepat terkecuali konsumsi air kelapa. 

Air kelapa yang rasa-rasanya lembut begitu kaya elektrolit serta potassium. Potassium bisa menolong badan mengatur desakan darah serta manfaat organ jantung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu