-->

SEBELUM TERLAMBAT,!! SEGERA USIR DEBU DAN KOTORAN YANG MENEMPEL DI WAJAH ANDA,!! JANGAN SAMPAI SALAH MENCUCI MUKA,!! BEGINI CARA YANG BENAR MENCUCI MUKA AGAR BISA TERHINDAR DARI JERAWAT


Bagaimana cara membersihkan muka yang baik dan benar? Sesudah beraktivitas sepanjang hari, pasti banyak debu dan kotoran yang menempel di badan kita, terutama di muka kita. Terlebih buat anda yang tinggal di perkotaan, asap knalpot dan debu jalanan sudah akrab anda temui sehari-hari. 

Setelah anda capek bekerja, tambah baik anda mandi terlebih dulu sebelum beristirahat. Namun apabila anda malas mandi karena sudah terlalu capek, paling tidak anda bersihkan muka terlebih dulu. Karena kecuali buat muka anda kembali fresh, bersihkan muka juga membuat muka kita bersih dan sehat. 

Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar 
Lalu bagaimana bersihkan muka yang baik dan benar agar pada akhirnya optimal? Itu di sini beberapa tips bagaimana caranya mencuci muka yang baik dan benar : 

• Yakinkan tangan anda bersih 

Jangan sampai abaikan yang satu ini. Mungkin saja saja tampak remeh, namun membersihkan tangan terlebih dulu sebelumnya bersihkan muka sangat utama. Kesalahan yang sering ditangani oleh banyak orang segera membersihkan muka tanpa ada terlebih dulu bersihkan tangan. Waktu anda bersihkan muka dengan tangan yang masihlah kotor, bakteri-bakteri yang ada di tangan dapat dengan mudah beralih ke muka anda. Itu bermakna anda tidak benar-benar membersihkan muka anda. 

• Pakai air hangat 

Sebagian orang yang tetap masih meyakini perawatan waktu lalu, yaitu membersihkan muka dengan menggunakan air panas dan kemudian membilasnya dengan air dingin. Air panas dikira bakal buka pori-pori, lalu dibilas dengan menggunakan air dingin untuk tutup pori-pori. Hal itu sekalipun tidak benar. Pemakaian air yang sangat panas dapat membuat kulit muka jadi kering, tengah pemakaian air yang sangat dingin untuk muka dapat mengakibatkan rusaknya pembuluh kapier di muka anda. Suhu paling baik untuk membersihkan muka yakni dengan menggunakan air hangat. Akhirnya bakal terlihat setelah anda bersihkan muka. 

• Tentukan sabun muka yang sesuai 

Anda baiknya mengetahui type muka anda terlebih dulu. Karena sabun muka yang dipakai untuk kulit kering tentu tidak sama dengan sabun muka yang digunakan untuk kulit normal atau kulit berminyak. Anda juga perlu memperhatikan scrub dalam sabun muka. Beberapa orang berasumsi semakin banyak scrub dalam sabun muka, semakin baik untuk digunakan. Namun sebenarnya penggunaan scrub dalam sabun muka tidak dianjurkan. Tambah baik yakinkan sabun muka berbentuk gel tanpa ada scrub. Apabila memang ingin ada scrub, yakinkan scrub yang ada pada sabun muka anda scrub yang lembut. Lalu jika setelah bersihkan muka tetap masih merasa belum bersih dan jadi terasa kering, cepatlah untuk bertukar sabun pencuci muka, karena itu tanda kalau sabun muka yang anda pakai tidak pas dengan muka anda. 

Mitos kalau makin kesat kulit anda, bermakna semakin bersih anda membersihkan muka baiknya dihilangkan. Sabun muka yang baik yaitu sabun muka yang buat struktur muka anda jadi lembab. Karena apabila terlalu kering berarti kelembaban alami pada kulit muka anda terkikis dan sebaiknya anda cepat-cepat bertukar sabun muka. 

• Janganlah terus-terusan membersihkan muka 

Bersihkan muka memanglah baik untuk dikerjakan. Namun apabila terus-terusan, bersihkan muka jadi dapat menyebabkan rusaknya kulit muka anda. Terlalu sering membersihkan muka akan bikin kulit anda jadi kering dan iritasi. Buat anda yang memiliki type kulit berminyak, terlalu banyak membersihkan muka malah seringkali akan membuat muka membuahkan minyak yang semakin banyak. 

Dianjurkan untuk bersihkan muka cuma 2 x dalam sehari. Tetapi mungkin saja juga apabila anda bersihkan muka lebih dari 2 x apabila anda berkeringat setelah olahraga. 

Sekian tips bagaimana cara membersihkan muka atau muka yang baik dan benar. Meskipun bagaimana juga mencuci muka yaitu sisi paling utama dari perawatan kecantikan kulit muka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu