-->

Obat Herbal Kolesterol Tinggi dan Nilai Normal Kadar Kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok untuk kita. Kolesterol terjadi dikarenakan adanya penumpukan plak pada pembuluh darah sehingga membuat aliran darah menjadi tidak lancar, bahkan yang terburuk dapat menyumbat aliran darah sehingga tak jarang membuat penderitanya kehilangan nyawa. Yang perlu diketahui, Kolesterol ini merupakan penyakit yang sangat serius karena dapat menyebabkan penderitanya mengalami serangan jantung dan stroke apabila sudah terhitung parah. Jadi, berapakah nilai kolesterol normal itu?


kolesterol, kadar normal kolesterol, menurunkan kolesterol
Kolesterol

Nilai Normal Kadar Kolesterol Dalam Darah
Nilai normal kolesterol dalam darah yaitu <200 Mg/dl untuk kolesterol total. Sedangkan, untuk kadar LDL (kolesterol jahat) sebaiknya <150 Mg/dl. Tetapi untuk kadar HDL (kolesterol baik), anda perlu menjaga di kisaran >50 Mg/dl. Karena, fungsi HDL yaitu untuk membersihkan plak dan lemak jahat serta menjaga aliran darah agar tetap lancar sehingga menurunkan resiko penyakit stroke dan jantung. HDL dapat anda dapatkan dari makanan, Lalu makanan apa sajakah yang dapat memproduksi kadar HDL dalam darah?

Makanan yang Baik untuk Kolesterol (HDL)
Makanan kaya niasin
  1. Kacang kedelai
  2. Sereal
  3. Gandum
  4. Dada ayam kalkun
  5. Ayam bakar
  6. Filet daging sapi tanpa lemak

Serat yang terlarut
  1. Beras merah
  2. Kacang polong
  3. Kacang panjang
  4. Jeruk
  5. Apel
  6. Anggur
  7. Pisang
Minyak goreng yang sebaiknya anda pakai
  1. Safflower
  2. Zaitun
Itulah makanan yang dapat menurunkan kolesterol dan memproduksi kadar HDL dalam darah, sehingga apabila anda konstan tak menutup kemungkinan kolesterol akan tetap stabil sehingga menurunkan resiko yang tidak diinginkan.

Obat Herbal Kolesterol
Jika anda seorang yang takut akan obat dokter, pasti anda akan beralih ke pengobatan herbal karena selain aman digunakan tentu dapat memperoleh khasiat yang diharapkan. Lalu apa sajakah obat herbal yang dapat menurunkan kolesterol? berikut akan kami paparkan.

Alpukat
Alpukat dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol darah karena didalamnya terkandung asam pantotenat, asam folat, glutation, magnesium, sehingga akan memberikan efek positif bagi tubuh terutama menurunkan kadar kolesterol. Penyajiannya dapat dimakan langsung ataupun dalam bentuk jus. 

Belimbing
Buah belimbing adalah salah satu buah yang mengandung kadar Vitamin-c yang tinggi dan memiliki kandungan antioksidan yang cukup kuat sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Penyajian nya dapat anda makan langsung ataupun jus.

Kubis 
Kubis dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, karena kubis mengandung zat yang mampu menurunkan kadar LDL dalam darah. Zat yang terkandung didalamnnya diantaranya Biotin, asam sinapic, beta sitosterol. Konon katanya, kubis ini mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dengan cepat. Penyajiannya dapat di rebus dan disajikan bersama makanan lain.

Ubi
Siapa yang tidak tahu makanan ini? selain enak untuk dimakan ternyata ubi mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Zat yang terkandung dalam ubi pun dapat dengan cepat menurunkan kadar LDL sehingga kadar LDL dalam darah akan berkurang.
Akar manis
Tanaman ini sangat dipercaya untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dipercaya mampu secara secepat menstabilkan kembali kadar LDL dalam darah sehingga menurunkan resiko penyumbatan pembuluh darah. Penyajian nya dapat anda rebus dan air nya diminum.

Itulah beberapa obat herbal penurun kolesterol dalam darah. Selanjutnya anda tinggal mengambil opsi, obat herbal manakah yang akan anda gunakan untuk mengobati kolesterol. Sekian sedikit informasi dari kami tentang Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi dan Nilai Normal Kolesterol mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu