-->

AWAS,!! MULAI SEKARENG,!! TINGALKANLAH KEBIASAAN BURUK INI, BIA TIDAK INGIN BERAKIBAT PATAL,!! TOLONG SEBARKAN DEMI KENYAMAN BERSAMA


Bicara mengenai bulu hidung mungkin saja semua telah pada tahu, apakah itu manfaatnya. Bila masihlah ada yang belum Ngeh mengenai manfaat kehadiran bulu hidung itu, ini manfaatnya ; " Sebagai filter (penyaring) partikel-partikel kecil yang terisap hidung, umpamanya debu ". Cukup besar sekali bukanlah manfaatnya, contoh kecilnya ; saat menghirup udara yang berpartikel (berdebu) dengan cara spontan badan memberi tanggapan dengan cara bersin, dapat dipikirkan bila tidak ada bulu hidung, mungkin saja kotoran itu akan segera mengendap/mengotori paru paru. 

Gambar ilustrasi (dari kaskus) 
Di sini saya akan sharing pengalaman mengenai " Bahaya-nya Mencabuti Bulu Hidung ". Mungkin saja dari beberapa blogger pernah kali ya mencabut bulu hidungnya, tidak usah malu saya sendiri juga pernah karena terasa risih dengan bulu hidung yang sangat panjang serta nampak keluar. Searching mencari info mengenai hal ini, didapat dari beragam sumber kalau di balik aktivitas itu (maksud untuk membereskan penampilan) ternyata beresiko untuk kesehatan, yaitu dapat menyebabkan radang serta bisul dalam rongga hidung dan bisa menyebabkan terjadinya radang otak karena dari kuman serta bakteri pada luka bulu hidung yang dicabut. Terlebih dulu saya tidak yakin 100% dengan semuanya info yang saya bisa itu mengenai bahaya-nya mencabuti bulu hidung. 

Tetapi dari jarak saat sebagian minggu lalu, saya jadi benar benar yakin kian lebih 100% dengan bahaya-nya ini, jadi setiap saat bulu hidung mulai panjang serta keluar saya tidak lagi mencabuti tetapi saya potong memakai gunting sampai rapi. Mengapa saya dapat beralih dari yang semula tidak yakin jadi yakin? 

Karena hal ini berlangsung pada rekanan kerja di kantor serta membuat saya ngeri ketakutan. 

Begini ceritanya ; 
 " Lagi asik-nya ngobrol dengan rekanan kerja di jam istirahat, saya tertegun dengan lihat satu benda keluar muncul di lubang hidung rekanan saya ini (dalam fikiran saya, itu upil ta apa ya? gede banget) lama bercakap dengannya serta senantiasa tampak itu benda, bikin saya terasa jijik. Pada akhirnya saya tanyakan ke rekanan saya, " Pak, itu upil-nya keluar, lubang hidung samping kiri! " #sambil nunjuk. " Oh ini bukanlah upil, namun bisul " sahut rekanan saya. 

Apa, Bisul? Kok seperti upil! Mengapa itu pemicunya? bertanya saya. jawaban rekanan saya " Ini gara garanya keseringan cabutin bulu hidung jadi muncul radang, bisul seperti ini. tampak seperti kutil gitu, serta pernah dicoba di potong pakai gunting kuku (eh sakitnya tidak ketulungan, sampai banjir darah) serta lama kelamaan tumbuh lagi semakin panjang ". 

Saya merekomendasikan ke rekanan saya supaya berobat, serta kata Dia, telah berkonsultasi dengan dokter spesialis THT, dikasi obat anti biotik serta tuturnya mesti selekasnya dikerjakan operasi untuk pengangkatan agar tidak tumbuh lagi. Waduh seram Sangat ya, #Mata saya melotot. 

Esok harinya rekanan saya, izin kerja untuk lakukan operasi di satu diantara Tempat tinggal Sakit yang dirujuk oleh dokter THT. Satu minggu baru masuk lagi, eh tampak berwajah tersenyum berseri (tandanya suka sudah pulih). 

Tersebut segelintir pengalaman yang dihadapi segera oleh rekanan kerja saya. 
Minta maaf kiranya Narasi yang di uraikan diatas rada kikuk dibacanya. 

Mudah-mudahan Kita dapat menghindar penyakit datang serta senantiasa mengkondisikan untuk Sehat. ^_^

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu