-->

TOLONG SEBARKAN,!! (( PENTING )),!! BILA TERDAPAT TANDA-TANDA ( GEJALA ) SEPERTI INI, JANGAN DI ABAIKAN BILA TAK INGIN MENYESAL UNTUK SELAMANYA,!! TANDA-TANDA SEPERTI INI BISA MEMBUNUH ANDA


Anda mungkin saja pernah mendengar kalau kanker o v * * i u m yaitu " silent killer ", namun kerap ada sinyal tanda peringatan awal. 

Sayangnya, gejala-gejala awal yang mudah untuk beberapa orang dengan kanker serta dokter mereka untuk meremehkan. 

Eropa, terlebih lokasi di Timur serta Eropa Utara mempunyai tingkat paling tinggi wanita yang menanggung derita kanker ov4rium. Pada tahun 2012, ada 65 000 pasien, hingga penyakit jadi kanker yang paling umum ke enam pada wanita di Eropa. Sekitaran 250. 000 wanita alami kanker tiap-tiap tahun. 

kanker ov4rium 

Cuma 50% dari wanita yang didiagnosis dengan kanker ov4rium bertahan lima tahun sesudah diagnosis awal. Hal semacam ini karena kanker pada stadium lanjut. Dengan deteksi awal, bagaimanapun, % ini dapat bertambah sampai 95%. 

Wanita bisa meningkatkan kanker ov4rium pada umur berapakah juga, namun lebih mungkin saja berlangsung pada wanita yang 50 tahun atau lebih. Kian lebih 1/2 dari masalah yaitu wanita pada umur 65 serta lebih tua. Negara-negara industri mempunyai insiden paling tinggi kanker ov4rium. Wanita dengan kulit putih ada pada resiko yang sedikit lebih tinggi ; Wanita Afrika-Amerika serta Asia memiliki resiko lebih rendah. 

Resiko pengembangan penyakit itu bertambah dengan umur. Kanker ov4rium yaitu kanker ke lima yang paling umum pada wanita Amerika serta kanker ginekologi yang paling umum ke-2. Itu yaitu 4% dari semuanya masalah kanker pada wanita. Tetapi, tingkat kematian untuk kanker ov4rium lebih tinggi dari pada kanker lain pada wanita, karena tidak terdeteksi awal. 

Tanda-tanda kanker ov4rium dapat susah untuk mengetahui, terutama dalam step awal. 

Hal semacam ini karena kanker ov4rium stadium awal tidak sering mengakibatkan tanda-tanda apa pun. Kanker ov4rium stadium lanjut bisa mengakibatkan gejala-gejala tidak khusus serta yang kerap salah untuk keadaan jinak lebih umum, seperti sembelit atau iritasi usus. 

Sinyal serta tanda-tanda kanker ov4rium bisa meliputi : 

*Kembung 
*Nyeri panggul atau perut 
*Kesulitan makan atau perasaan penuh dengan cepat 
*Gejala kencing seperti urgensi (senantiasa terasa seperti Anda mesti pergi) atau frekwensi (mesti pergi sering) Tanda-tanda ini dapat sering dikarenakan oleh jinak (non-kanker) penyakit serta oleh kanker organ yang lain. Saat mereka dikarenakan oleh kanker ov4rium, mereka condong persisten serta adalah pergantian dari normal - umpamanya, mereka seringkali terjadi atau yang lebih kronis. Bila seseorang wanita mempunyai beberapa gejala ini kian lebih 12 kali sebulan, ia mesti memeriksakan diri ke dokter, baiknya dokter kandungan. 

Yang lain tanda-tanda kanker ov4rium 

bisa meliputi : 

*Kelelahan 
*Sakit perut 
*Sakit punggung 
*Nyeri waktu terkait seks 
*Sembelit 
*Perubahan menstruasi 
*Pembengkakan perut dengan penurunan berat tubuh 
*Namun, beberapa gejala ini lebih mungkin saja dikarenakan oleh keadaan lain, serta umumnya dari mereka berlangsung nyaris sesering pada wanita yang tidak mempunyai kanker ov4rium. 

Bila Anda mempunyai type tanda-tanda, coba menulis catatan harian untuk mencatat berapakah banyak dari gejala-gejala ini Anda mempunyai periode yang lebih lama. Ingatlah kalau kanker ov4rium tidak sering berlangsung pada wanita dibawah umur 40 tahun. 

Siapa di Resiko? 

Penyebabnya tentu kanker ov4rium tidak di ketahui, namun beberapa aspek spesifik bisa meletakkan Anda pada resiko yang semakin besar. Ini termasuk juga : 

*riwayat keluarga kanker ov4rium 
**mutasi genetik dari gen yang berkaitan dengan kanker ov4rium, termasuk juga BRCA1 atau BRCA2 
sejarah pribadi dari p a y u * a r a, r a * i m, atau kanker usus besar 
Resiko kanker ov4rium bertambah dengan umur. Mempunyai salah satu aspek resiko ini tidak bermakna Anda akan memperoleh kanker ov4rium, serta Anda bisa mempunyai satu juga dari beberapa aspek resiko serta masihlah didiagnosis. 

Bagaimana Kanker ov4rium Apakah Didiagnosis 

Kontrol panggul menolong dokter temukan penyimpangan, namun tumor ov4rium kecil begitu susah untuk terasa. Sebagai tumor tumbuh, menghimpit pada kandung kemih serta rektum. Dokter Anda mungkin saja bisa mendeteksi penyimpangan sepanjang kontrol panggul rekto v a g i * a l. 

Satu USG transv a g i * a l (TVUS) yaitu type tes pencitraan yang memakai gelombang nada untuk mendeteksi tumor pada organ reproduksi, termasuk juga ov4rium. Tetapi, tidak dapat memastikan apakah tumor kanker atau tidak. 

Satu tes yang dimaksud CA-125 mengukur jumlah kanker antigen 125 dalam darah Anda. Tes ini bermanfaat dalam menilainya penyembuhan untuk kanker ov4rium dan kanker organ reproduksi yang lain, namun itu tidak prima. Keadaan lain terkecuali kanker ov4rium bisa memengaruhi kandungan CA-125 dalam darah. Ini termasuk juga menstruasi, fibroid r a * i m, serta kanker r a * i m. 

Dokter akan mereferensikan biopsi bila Anda mempunyai tumor ov4rium. Sepanjang prosedur ini, mereka akan mengkaji sampel jaringan kecil dibawah mikroskop. Biopsi yaitu hanya satu cara kanker ov4rium bisa di konfirmasi. 

Bagaimana Kanker ov4rium Apakah Diobati 

Penyembuhan bergantung pada seberapa jauh kanker sudah menebar. Anda besar kemungkinan akan membutuhkan pembedahan untuk mengangkat tumor kanker. Radiasi yaitu pilihan penyembuhan lain yang dipakai untuk membidik tumor. Kemoterapi yaitu pengobatan systemik yang memakai obat kuat untuk m e m * u n u h beberapa sel kanker di semua badan Anda. 

Prospek pribadi Anda bergantung pada beragam aspek, termasuk juga stadium kanker waktu diagnosis, kesehatan Anda keseluruhannya, serta seberapa baik Anda menyikapi penyembuhan. 

Utama 

• Tes Smear tidak mendeteksi kanker ov4rium. 

• Bila tes darah serta pemindaian tidak menangkap apa-apa namun Anda masihlah memperoleh gejala, kembali pada dokter. 

Beritahu kami apa yang Anda fikirkan serta SHARE bila Anda memikirkan ini mungkin saja menolong orang yang membutuhkan!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu