-->

Inilah Artikel 4 Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Mudah

Cara melangsingkan tubuh tidak melulu harus pergi ke tempat fitnes. Anda dapat melakukannya dirumah dengan beberapa gerakan dan alat sederhana. Jadi sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk ngegym.

Rutinitas berolahraga sangat penting bagi Anda yang menginginkan tubuh langsing. Karena dengan rutin melakukan olahraga dapat membakar kelebihan kalori yang kita konsumsi. Jadi bergerak aktif  wajib Anda lakukan setiap hari.

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Melangsingkan Tubuh
source: greatist.com

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat membakar lemak tubuh secara maksimal. Lantas olahraga apa saja yang dapat melangsingkan tubuh? Berikut ini beberapa latihan sederhana namun cukup efektif.

1. Ngedance

Menari merupakan salah satu latihan kardio yang cukup efektif untuk membakar lemak tubuh. Anda cukup memutar musik kesukaan atau video panduan dance di rumah. Lakukan kurang lebih selama satu jam dan Anda dapat membakar kurang lebih 600 hingga 800 kalori. Menari juga dapat menghilangkan stres karena gerakan dance merupakan gerakan yang menyenangkan.

2. Lompat Tali

Lompat tali dapat Anda lakukan dimana saja, bisa didalam rumah, luar rumah atau bahkan didalam kamar. Karena tidak membutuhkan ruang yang luas untuk melakukan lompat tali. Jika Anda tidak memiliki alat untuk lompat tali, maka alternatif lain adalah lari ditempat selama beberapa menit hingga tubuh Anda berkeringat.

3. Membersihkan Rumah

Sepertinya sepele namun kegiaatan membersihkan rumah dapat membakar kalori tubuh dari pada hanya berdiam diri dan bermalas-malasan. Anda dapat melakukan kegiatan seperti menyapu, mengepel, membersihkan rumput halaman dan lain sebagainya. Semakin luas rumah Anda maka semakin banyak kalori yang dapat Anda bakar.

4. Tentukan Target Latihan

Meskipun hanya latihan dirumah, Anda harus tetap menentukan target latihan agar lebih fokus. Misalnya ingin latihan menurunkan berat badan, menambah massa otot atau menjaga kesehatan tubuh. Jika ingin melangsingkan tubuh maka Anda dapat memilih beberapa latihan kardio seperti berlari, jalan cepat, aerobik bersepeda, berenang dan semua latihan yang melibatkan penggunaan otot besar tubuh secara rutin dan tidak terputus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu