-->

NATURAL LECITHIN dan NEO LCT

NATURAL LECITHIN dan NEO LCT merupakan suplemen kesehatan alami yang berasal dari olahan kacang kedelai ( Soy bean ) yang dikenal bebas kolesterol. NATURAL LECITHIN dan NEO LCT kaya akan kandungan zat-zat gizi yang essensial bagi tubuh juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan tubuh. Penggunaan NATURAL LECITHIN dan NEO LCT secara rutin dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh, menanggulangi kolesterol, membantu mengatasi batu empedu,
melindungi kardiovaskuler, membantu penderita diabetes, asam urat, impotensi, membuat awet muda, serta meningkatkan dan memperbaiki penurunan/kerusakan fungsi ginjal, jantung, hati, limpa, empedu, dll.


LECITHIN UNSUR DASAR PEMBENTUK SEL-SEL TUBUH
Lebih dari 50% membran sel tubuh terdiri dari phospholipid, tanpa adanya lecithin pembentukan membran sel tidak akan terjadi.
Menurut Dianne Craft, MA bila otak manusia dikeringkan dan dianalisa maka 30 % jaringan sel-sel otak manusia merupakan unsur lecithin, juga pada hati, limpa, empedu, jantung, ginjal, pangkreas, serta organ penting lainnya mengandung lecithin, sehingga jika tubuh kekurangan lecithin maka akan mudah terjangkit penyakit pada organ-organ tersebut, serta penyakit lain yang mengikutinya seperti: diabetis, darah tinggi, jantung, kanker, au¬toimmune, multiple sklerosis, rheumatoid arthritis, fibrocystic breast, parkinson, stroke dan sebagainya juga kelelahan fisik, mental, syaraf serta sulit untuk mengingat dan menjadikan seseorang akan mudah tersinggung serta depresi. Lecithin merupakan salah satu komponen yang berfungsi dalam pembuatan dan aktivitas berbagai hormon dalam tubuh seperti hormon adrenalin, hormon thiroid, hormon seks.


LECITHIN MERUPAKAN SUMBER CHOLINE
Choline dalam bentuk Phosphotidilcholine sangat berfungsi dalam pembentukan sel-sel membran tubuh. Tanpa Choline metabolisme tubuh juga akan terganggu karena lemak akan terperangkap dihati.
Lecithin merupakan sumber choline yang merupakan nutrisi untuk digunakan memenuhi kebutuhan acethycholine (Ach) dalam tubuh. Emmert dan kawan-¬kawan menyatakan dalam tulisannya, bahwa pada sebuah penelitian dikatakan Lecithin menyediakan suatu persediaan bio yang banyak dari choline. National Academy of Sciences, USA menyatakan bahwa choline berefek meningkatkan kesehatan, memperbaiki otak, meningkatkan daya ingat, meningkatkan dan memperbaiki fungsi lever, jantung dan alat reproduksi.


LECITHIN SUMBER INOSITOL
Inositol memiliki fungsi yang mirip dengan Choline, Inositol juga merupakan komponen struktural dari phospholipid yang ditemukan pada seluruh sel-sel tubuh.
Inositol seperti halnya choline memiliki pengaruh "lipotropik" menjaga lemak agar tetap cair sehingga melancarkan aliran lemak menuju dan dari hati.
Kekurangan Inositol akan menjadikan banyak kelainan pada tubuh terutama pada hati seperti terjadinya cirrosis hepatis serta penyakit-penyakit hati yang lain.
Kekurangan Inositol juga berdampak buruk pada penderita diabetes, karena sel-sel syaraf yang kekurangan inositol akan mengakibatkan penurunan fungsi, sehingga menjadikan komplikasi pada penderita diabetes yang sering disebut diabetes neoropathi.


LECITHIN SEBAGAI ANTIOKSIDAN
Hampir semua penyakit berawal dari oksidator jahat yang tidak dapat ditanggulangi oleh superoksid dismutase (SOD) katalase, dan glutation peroksidase (GSH).
Penambahan lecithin akan memperbaiki sistim antioksidan pada superoksid dismutase (SOD) karena lecithin merupakan komponen struktural pada SOD.
Selain itu lecithin memiliki kandungan Alfa karoten, Alfa tokoferol, Alfa tokotrienol, Beta karoten, Beta tokotrienol, retinol dll. yang merupakan antioksidan untukmenjaga keseimbangan tubuh serta me1indungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat oksidator jahat lainnya.
Penambahan lecithin sebagai antioksidan akan menjaga tubuh dari serangan radikal bebas, lecithin akan melapisi membran sel tubuh dari organ-organ penting seperti otak,jantung, hati, paru-paru, ginjal dan serabut-sarabut syaraf manusia, juga pada kulit tubuh dengan selaput tipis untuk menjaga dan mengantisipasi kedatangan para oksidator pemberontak.
Dan yang j elas selain sebagai antioksidan zat pelengkap pada kandungan lecithin kacang kedelai merupakan unsur paling essensial bagi pembentukan sel serta organ tubuh yang sangat penting, sehingga akan memberikan 1001 manfaat kesehatan dan pengobatan yang amat luar biasa bagi tubuh. Dalam hal ini Dr. Lester M. Morrison te1ah melakukan analisis dan evaluasi selama bertahun-tahun, serta mengatakan bahwa "Saya yakin kalau leci¬thin adalah salah satu senjata kita paling ampuh melawan berbagai macam penyakit, serta sebuah benteng paling istimewa ... ".


MENINGKATKAN IMUNITAS DALAM TUBUH
Jika kita mengkonsumsi lecithin secara rutin kandungan isoflavon, piridoksin, karoten dan kandungan lain pada lecithin akan menjadikan regulator ketahanan tubuh meningkat dengan pesat.
Menurut Dr. Lester M Morrison dalam penelitiannya menyatakan bahwa kandungan lecithin pada kacang kedelai memiliki kemampuan yang luar biasa untuk meningkatkan kandungan gamma globulin dalam protein darah. Gamma globulin dikenal sebagai kekuatan untuk perlindungan dari berbagai serangan infeksi dan virus dalam tubuh.
Dalam hal ini Dr. Lester M Morrison mengatakan "Lecithin adalah benteng paling istimewa menahan terbentuknya pengerasan pembuluh nadi dan segala komplikasi jantung, otak serta ginjal". Dalam penelitiannya, darah dari pasien-pasiennya yang mengkonsumsi ini ditemukan adanya imunitas terhadap infeksi virus serta terhadap pneumonia.


LECITHIN UNTUK MENANGGULANGI KOLESTEROL
Tubuh manusia memerlukan kolesterol sebanyak 1/3 dari makanan sehari¬-hari. Fungsi kolesterol sebagai pembentukan hormon seks, hormon adrenal, vitamin D serta cairan empedu. Kolesterol juga berperan untuk mempertebal serta memperkuat dinding pembuluh darah yang tipis agar tidak mudah pecah.
Dr. Daniel Steinberg, profesor dibidang pengobatan pada Universitas Cali¬fornia di San Diego mengatakan, bahwa oksidasi kolestrol LDL merupakan faktor utama dalam aterosklerosis dan penyakit arteri koroner yang bisa mengakibatkan serangan jantung dan stroke.
Lecithin sebagai antioksidan mampu menjaga kolestrol LDL untuk tidak teroksidasi, namun jika kolestrol LDL atau tumpukan partikel berlemak teroksidasi dan menggumpal mengakibatkan pengerasan pembuluh nadi (ath¬rosclerosis) maka licithin sanggup memecahkannya menjadi partikel¬-partikel kecil, hal ini bisa dilakukan lecithin karena lecithin memiliki unsur cholin dan Inositol yang mampu mengendalikan lemak dan mengemulsi untuk dikeluarkan dari tubuh, serta mampu mencegahnya, sehingga menjadikan peredaran darah keseluruh tubuh berjalan lancar, tanpa hambatan.


LECITIHIN UNTUK MENGATASI BATU EMPEDU
Empedu adalah cairan yang diproduksi oleh hati yang memiliki warna kuning kehijauan dengan komposisi Kolesterol, lecithin, lemak dan garam organik serta tersimpan dalam kantung empedu.
Cairan kolestrol dalam kantung empedu harus selalu dijaga dalam posisi tetap cair, untuk mempertahankan kolestrol dalam empedu agar tetap cair serta tidak mengkristal maka diperlukan lecithin karena mengandung inositol dan alfa tekoferol yang berfungsi agar cairan tetap dalam posisi cair.
Dr. R.K. Tompkins dan koleganya di Sekolah tinggi Medis Universitas Negara bagian Ohio, pada pertemuan tahunan Federasi Masyarakat Amerika Untuk Biologi Eksperimen menyatakan lecithin dapat menghindari batu empedu, para peneliti ini melaporkan bahwa lebih dari 90% batu empedu yang diderita manusia terutama terbentuk dari kolesterol yang mengkristal. Pemeliharaan kolesterol dalam bentuk cair didalam air empedu adalah kunci pencegahan pembentukan batu empedu.


LECITHIN UNTUK MELINDUNGI KARDIOVASKULER
Penyakit jantung koroner ditimbulkan karena penyempitan pembuluh arteri koroner yang mengalirkan darah menuju jantung dengan membawa oksigen dan nutrisi, bila penyumbatan itu menjadi parah maka mengakibatkan serangan jantung.
Demikian pula jika darah yang mengangkut oksigen dan nutrisi menuju otak dari arteri koroner mengalami penyumbatan maka bisa menjadikan seseorang terkena serangan stroke.
Lecithin merupakan nutrisi sumber choline sehingga lecithin sering disebut Phosphatidylcholine. Dengan menambahkan lecithin kepada penderita jantung koroner maka akan terpenuhi unsur choline yang dibutuhkan oleh nadi koroner yang mengkerut supaya mampu aktif kembali. Lecithin sebagai antioksidan akan mengikat segala bentuk radikal bebas yang akan mengikat LDL serta dengan zat Cholin dan Inositol akan mampu melarutkan sel busa yang menempel serta menyumbat arteri koroner sehingga jantung dapat bekerja secara normal kembali.


LECITHIN UNTUK MELAWAN KANKER
Prof . Packer menekankan bahwa radikal bebas oksigen merupakan ancaman utama dalam kesehatan manusia, radikal hidroksil mempunyai sifat yang sangat merusak. Radikal hidroksil bersama molekul oksigen tidak stabil lainnya telah dikaitkan dengan penyakit berat, termasuk kanker, dengan cara menyerang inti sel tubuh serta merusak DNA serta menyebabkan mutasi sel sebagai fase awal dimulainya sakit kanker. Lecithin merupakan komponen struktural pada superoksid dismutase (SOD) yang akan mencegah radikalhodroksil menyerang tubuh, disamping itu lecithin memiliki kemampuan untuk mengubah radikal superoksid menj adi hidrogen peroksid dan selanjutnya melalui proses lagi diubah menjadi air dan oksigen. Lecithin juga memiliki kandungan alfa karoten yang dikenal sebagai anti kanker.
Alfa karoten merupakan salah satu antioksidan yang dikandung licithin dan bisa diandalkan untuk menghadapi kanker, juga sebagai antikarsinogen yang akan menghalangi pembentukan senyawa kimia karsinogen dilambung serta mampu melindungi DNA dan lipid membran sel tubuh dari kerusakan oleh oksidator, serta kandungan oflavon pada lecithin meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan meningkatkan kandungan gamma globulin.


LECITHIN UNTUK PENDERITA DIABETES
Diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena penderita tidak dapat rnemindahkan gula atau glukosa dari darah kedalam sel, dimana oleh sel digunakan sebagai energi dalam melakukan tugasnya seperti bernafas, bekerja dan sebagainya.
Tidak dapat masuknya Glukosa atau karbohidrat kedalam sel disebabkan karena fungsi kelenjar pangkreas terganggu sehingga tidak dapat rnempruduksi insulin. Insulin berfungsi sebagai pembuka jalan masuknya gula pada darah atau karbohidrat untuk masuk kedalam sel, jika produksi insulin terganggu maka sel tidak dapat menyerap karbohidrat sehingga sel akan mengalami kelaparan.
Mengapa pankreas tidak dapat memproduksi insulin? Karena pankreas kekurangan lecithin.
Lecithin sebagai antioksidan mampu menjaga sel-sel pada pankreas untuk tidak mengalami kerusakan akibat oksidasi, serta mampu meregenerasi sel¬sel yang rusak dengan cepat sehingga ketika pankreas diberi tambahan leci¬thin maka sel-sel pankreas akan berfungsi baik kembali serta dengan bantuan lecithin pula insulin mampu diproduksi kembali secara maksimal. Menurut Dr. Dietrick dari El-Paso, Texas melaporkan bahwa dia berhasil menyembuhkan banyak pasien diabetes dengan 6 sendok makan lecithin setiap hari. Sehingga penambahan insulin-nya secara berangsur-angsur berkurang, dan akhirnya para pasien tersebut mampu kembali ke diet nor¬mal.


LECITHIN UNTUK PENDERITA GAGAL GINJAL
Ginjal merupakan organ ekskresi terpenting dalam memper-tahankan integritas cairan intraselulair agar tetap seimbang, bila terjadi gangguan faal ginjal, terutama faal ekskresinya, maka pembuangan kelebihan cairan atau zat yang tidak termetabolisme akan menjadikan gangguan, sehingga bahan--bahan tersebut akan menumpuk didalam badan dan berdampak sangat buruk. Gagall ginjal faktor utama diantaranya disebabkan karena oksidasi pada faal ginjal, penambahan lecithin yang juga merupakan antioksidan mampu mengikat radikal bebas serta meregenerasi dan menjaga sel-sel ginjal untuk tidak dirusak oleh oksidator untuk dia ikat, sehingga ginjal dapat tetap memiliki unsur-unsur yang penting sehingga mampu bekerja secara normal.
D.r. Lester M. Morrison mengatakan "Lecithin adalah salah satu senjata kita yang paling ampuh melawan berbagai penyakit, dia merupakan benteng paling berharga menahan terbentuknya pengerasan pembuluh nadi dan segala komplikasi jantung, otak serta ginjal".


LECITHIN UNTUK IMPOTENSI DAN LEMAH SYAHWAT
Dalam sebuah jurnal tentang lecithin diberitakan bahwa lecithin sering digunakan oleh bintang-bintang filrn porno sebagai suplemen untuk menahan ejakulasi dini serta menghasilkan sperma yang banyak, dan lecithin akan memperlancar peredaran darah pada pembuluh darah penis serta akan mampu melakukan ereksi dengan maksimal.
Dengan menambahkan lecithin sebagai suplemen yang memiliki berbagai kandungan yang sangat istimewa maka akan mampu mengatasi lemah syahwat serta mengobati impotensi.


MAMPUKAH LECITHIN MENANGGULANGI HIV & AIDS?
Pada konferensi yang dilakukan oleh Lembaga Kesehatan Nasional Amerika pada bulan november 1993, para ilmuwan melaporkan hasil penelitian yang mengaitkan virus AIDS dengan gerak radikal bebas yang berlebihan didalam tubuh. Dengan penyakit ini mereka menekankan bahwa radikal bebas akan
melemahkan dan menghancurkan sistem imunitas tubuh.
Dalam pertemuan tersebut mereka mengajukan makalah yang mencakup penemuan-penemuan berikut :
Studi Harvard menunjukkan bahwa penggunaan antioksidan dapat menghentikan kelainan komunikasi antar sel tubuh yang disebabkan dengan adanya virus HIV.
Study Johns Hopkins School of Hygiene and Publick Healt menemukan adanya kekurangan karoten diantara para pasien AIDS.
Para ilmuwan dalam konferensi tersebut menyatakan bahwa terapi antioksidan, cocok untuk mereka yang mengidap AIDS guna memerangi aktivitas radikal bebas dan respon imun yang menurun berkaitan dengan penyakit tersebut.
Lecithin kacang kedelai yang mengandung alfa karoten, alfa tekoferol, alfa tokotrienol, beta tokotrienol dan beta karoten merupakan anti oksidan yang bisa diharapkan untuk melawan radikal bebas pada penderita HIV serta AIDS.


UNTUK MEMBANGUN KECERDASAN DAN DAYA INGAT
Lecithin sangat bermanfaat untuk tumbuh kembangnya seorang anak, karena memiliki kandungan nutrisi, serta vitamin yang diperlukan seorang anak Leci¬thin memiliki kandungan Asam Linolenat, Asam Linoleat, serta Asam Oleat yang amat sangat diperlukan dan dibutuhkan seorang anak guna perkembangannya, agar tampil sehat, cerdas serta pintar.


LECITHIN MENANGGULANGI KETAGIHAN NARKOBA DAN GANGGUAN PSIKOLOGIS SERTA MENTAL
Salah satu fungsi hati selain memproduksi lecithin adalah detoksikasi racun pada tubuh serta membentuk antibodi, namun fungsi ini akan menurun jika sel-sel hati mengalami kerusakan akibat minuman keras (miras) narkotika dan obat terlarang (narkoba).
Dalam beberapa kasus pecandu narkoba yang telah ketagihan maka jika tidak mengkonsumsi narkoba maka tubuh akan terasa sakit serta ngilu dan pada sebagian orang ada yang merasakan menggigil panas dingin.
Pecandu miras dan narkoba menjadi sangat tergantung terhadap miras dan narkoba sebab barang haram tersebut menjadikan konsumsi oksigen syaraf dan otot dalam tubuh bertambah meningkat, serta membangkitkan oksidator oksigen untuk mengikat berbagai sel-sel tubuh sehingga menjadikan syaraf¬-syaraf tubuh bekerja lebih keras untuk menanggulangi.
Ketika seseorang menghentikan mengkonsumsi maka syaraf yang masih bekerja keras akibat terikat radikal bebas karena dipicu penggunaan oksigen yang berlebihan pada syaraf dan otot dari pengaruh sisa-sisa sebelumnya, menjadi sangat kelaparan dan terasa sakit sehingga membutuhkan tambahan dari luar yang seharusnya berupa antioksidan untuk menghadapi radikal bebas yang aktif mengikat syaraf-syaraf tubuh, namun para pengguna miras dan narkoba justru menambah barang haram lagi agar tubuh tidak terasa sakit, maka radikal bebaspun akan semakin meningkat dan membikin masalah yang lebih jauh.
Sementara itu produksi lecithin dihati akan mengalami kekurangan sebab terganggu oleh miras dan narkoba, karena lecithin sebagai unsur dasar phospholipid yang seharusnya bekerja bagi seluruh sel-sel tubuh tidak mampu untuk mencukupi kebutuhannya sendiri bagi hati, sehingga tubuhpun akan rusak akibat oksidan bersamaan dengan rusaknya hati.
Minuman keras dan narkoba merupakan pemicu meningkatnya radikal bebas yang mengakibatkan sel-sel hati dan susunan syaraf menjadi rusak. Dalam penanggulangan narkoba dan miras penambahan lecithin sangat berperan aktif sebagai penawar racun.karena lecithin memiliki kandungan Molibdenum yang berfungsi sebagai penawar racun alkohol dan obat-obatan. Adapun untuk regenerasi sel guna mengembalikan fungsi hati yang rusak akibat para oksidator maka diperlukan thiamine, karena thiamine berfungsi untuk membangun sel-sel hati.
Guna mempermudah penyerapan thiamine maka diperlukan lecithin tambahan, karena lecithin selain mengandung thiamine juga berfungsi membantu thiamine dalam menyusun kembali sel-sel hati yang rusak sehingga bisa berjalan dengan baik serta diikuti kesehatan tubuh yang lain. Jika kekurangan lecithin maka proses pengembalian sel-sel hati tidak bisa terpenuhi.
Telah dicoba menambahkan lecithin pada 12 penderita kecanduan narkoba yang merasakan kesakitan di seluruh tubuhnya, serta ada yang menggigil panas dingin. Dari 12 orang tersebut, semua mengalami perkembangan baik serta tidak mengalami sakit-sakit kembali akibat kecanduan.
Ketika pecandu mengalami sakit ditubuhnya, maka diminumi 2-3 sendok makan lecithin dan dalam waktu 15 - 30 menit maka sakit akan berkurang serta hilang. Dengan minum lecithin secara teratur 6 sendok makan setiap hari selama minimal 3-4 minggu maka tubuh akan mengalami perasaan lebih baik.
Dari 12 pecandu narkoba ada 4 orang pengguna narkoba sudah ada yang sangat parah sampai mempengaruhi syaraf-syaraf otak sehingga mengalami gangguan mental dan perilaku. Namun kini telah mengalami kemajuan pesat dan mampu berfikir dengan lebih baik setelah terapi lecithin.
Miras dan narkoba ketika dikonsumsi; baik ditelan, dihisap, suntikan atau dalam bentuk lain, maka setelah masuk kedalam tubuh akan diproses didalam hati, namun racun-racun tersebut tidak bisa dicerna oleh hati bahkan merusak hati.
Ketika oksidator racun yang tidak dapat dicerna oleh hati dibawa oleh darah dan sampai pada syaraf pusat (otak) maka akan mengganggu sistem syaraf transmiter sel-sel otak, serta mengikat unsur-unsur sel disana sehingga akibat gangguan ini maka timbul gangguan mental dan prilaku.
Lecithin sangat membantu dalam meregenerasi dan mempertahankan kehidupan sel otak yang rusak oleh faktor minuman keras, narkoba ataupun yang lain seperti stress, depresi, serta gangguan mental.


LECITIHIN UNTUK MENANGGULANGI STRESS
Stress disebabkan karena otak tidak mampu mensinergikan pesan-pesan dari komunikasi tubuh akibat tekanan dari pikirannya sendiri maupun dari unsure luar.
Dalam kondisi stress dan depresi syaraf dan otot manusia dalam menggunakan oksigen meningkat menjadi seratus hingga duaratus kali lipat daripada dalam kondisi normal sehingga peningkatan oksigen memicu produksi radikal bebas menjadi meningkat pesat sehingga akan mengikat unsur -unsur penting dalam tubuh serta menimbulkan ketegangan-ketegangan pada otot dan syaraf-syaraf yang dapat mengakibatkan terjadinya penyakit lain, bahkan jika radikal bebas akibat stress ini menyerang inti sel maka bisa menimbulkan sakit kanker, dengan alasan inilah maka banyak studi yang mengaitkan kondisi stress dengan serangan jantung dan kanker.
Stress merupakan gangguan emosional yang diakibatkan karena saraf simpatik dan para simpatik tidak seimbang, karena acetycholine (Ach) yang digunakan otak untuk mengatur seluruh susunan syaraf mengalami kekurangan choline.
Lecithin dengan unsur choline-nya akan menyeimbangkan acetycholine (Ach) yang merupakan substansi dari penyebaran seluruh sistim syaraf tubuh untuk mengadakan pesan-pesan komunikasi keseluruh tubuh yang dilakukan oleh otak guna mengatur, menyeimbangkan dan mengontrol sistim panca indra dan otak itu sendiri.
Dalam jurnal yang ditulis Dianne Craft, MA. Telah dilakukan penelitian informal oleh beberapa dokter untuk membantu pasien mereka yang menderita berbagai macam kerusakan sistem motorik pada otak, para dokter ini memberikan lecithin pada mereka serta menemukan kemajuan dan perbaikan.
Dalam penelitiannya Dr. Edward Hewwit mengatakan bahwa dia telah mengamati kemajuan pesat serta kesembuhan total pada pasiennya dalam kasus gangguan mental dan psikologis setelah secara rutin dan mencukupi menambahkan lecithin cair pada makanannya.



LECITHIN OBAT AWET MUDA, KEPIKUNAN DAN PANJANG UMUR

Pada proses penuaan normal selalu dihubungkan dengan kondisi perubahan pada kulit, rambut serta mental yang berkaitan dengan kepikunan (demensia) dan berkurangnya atau melemahnya fungsi organ-organ tubuh.
Proses penuaan terjadi karena sel-sel tubuh dirusak oleh oksidan atau radikal bebas sehingga sel-sel tubuh menjadi tidak normal serta mengakibatkan gangguan metabolisme seluruh tubuh dan fungsinya pun menurun sehingga terjadilah proses penuaan. Sel-sel tubuh selalu memiliki plasma membran atau dinding sel agar susunan sel bisa fleksibel dan fungsional serta tidak pecah dan rusak. Membran sel dihasilkan dari susunan Biomolecular yang dilepas dari Phospholipid dan protein. Dan lebih dari separo membran sel tubuh adalah phospholipid. Untuk menjaga sel agar tetap utuh dan tidak rusak maka diperlukan leci¬thin, karena lecithin merupakan zat antioksidan serta sebagai cairan ekstra seluler yang meningkatkan phospholipid untuk perawatan dan perbaikan sel membran .
Selama proses penuaan dini yang dimotori radikal bebas, tubuh kehilangan beberapa alat penerima cholinergic yang berada pada sel-sel diantara lapisan-lapisan tipis dari bermacam-macam sistem tubuh yang menjadikan mereka seharusnya bisa menerima pesan-pesan secara efisien yang disampaikan oleh sistem syaraf serta disertai perubahan yang menyolok pada kelenturan dan pengerutan didalam otot, terutama pada jaringan pengikat yang sering disebut kalogen, juga berdampak pada hilangnya ingatan jangka pendek, kulit bersisik atau timbulnya flek-flek hitam pada wajah serta tubuh. Lecithin sebagai anti penuaan dini memiliki korelasi yang lebih baik untuk menjadikan potensi hidup lebih panjang atau maximal life span potensial (MLSP). Pengkonsumsian Lecithin secara rutin setiap hari menjadikan seseorang memiliki kesempatan untuk hidup lebih lama.
Telah dicoba diberikan lecithin cair pada makanan seekor anjing tua dengan bulu yang rontok serta pendengaran yang rusak dan ternyata dalam waktu lima hari, anjing tersebut sudah bisa berjalan dengan tegap, bulu rambut mulai tumbuh serta pendengarannya mulai ada perbaikan dan setelah dikunsumsi selama dua minggu anjing bisa lari kembali dengan pendengaran yang penuh.
Lecithin telah dicoba ditambahkan pada makanan orang tua yang kehilangan keseimbangan tubuh serta pendengarannya kurang, maka dia bisa berdiri dan berjalan kembali dengan keseimbangan yang baik serta tidak gemetar tubuhnya,juga pendengarannyapun membaik.
Juga telah dicobakan kepada orang tua yang berusia lebih kurang 90 tahun dengan kondisi tidak bisa berjalan dan duduk, serta hanya terbaring ditempat tidur. Ketika menkonsumsi lecithin cair 6 sendok sehari maka dalam waktu 4 hari sudah mampu duduk kembali, hingga tulisan ini ditulis menjelang dua minggu sudah bisa berdiri serta berjalan sambil berpegangan, serta bicaranya yang tadinya seperti tidak terkontrol serta bingung (demensia) menjadi baik. Juga telah dilaporkan oleh Safford; F and B. Baumel dalam tulisannya "Test¬ing the effects of Dietary Lecithin on Memory in the Elderly" bahwa lecithin memperbaiki ingatan pada orang-orang tua.
Pengkonsumsian lecithin yang tinggi menjadikan kulit lebih halus, serta menjadikan kulit menjadi kuning terang dan bercahaya, kulit tubuh akan nampak lebih indah dan cantik alami tanpa polesan dari luar, hal ini disebabkan karena lecithin tersimpan pada jaringan epitel, keadaan ini disebut lecithinodermia dan hal ini sebagai pertanda yang menguntungkan disamping kulit yang bagus juga kita dapat mengidentifikasikan bahwa tubuh memiliki persediaan lecithin yang cukup bagi kesehatan serta siap dipergunakan jika sewaktu-waktu diperlukan.


LECITHIN MENANGGULANGI KEBOTAKAN
Rambut merupakan salah satu bagian dari kecantikan tubuh sehingga sering dikatakan bahwa rambut adalah mahkota.
Rambut merupakan alat petunjuk pertama yang baik bagi kesehatan tubuh, karena bila tubuh kekurangan nutrisi maka rambut akan memperlihatkan warna kusam, kering, bercabang, tidak bercahaya, tipis, rontok, serta kulit kepala bersisik. Kerontokan rambut sering menjadikan masalah, apalagi jika sampai menimbulkan masalah kebotakan.
Rambut rontok, kusam, bercabang serta kebotakan disebabkan karena folikel rambut mengerut serta tidak aktif, hal ini diakibatkan karena peredaran darah tidak bisa lancar kearah kulit kepala, juga kualitas dan kuantitas darah yang mencapai folikel mengalami kekurangan nutrisi maka pertumbuhan rambutpun menjadi masalah, sehingga keindahan rambutpun akan terganggu. Telah dibuktikan dalam sebuah penelitian bahwa timbulnya rambut putih disebabkan karena kekurangan asam pantotenat. Boron, ribojlajin, asam lemak essensial (Monounsaturated fat dan Polyunsaturated fat) dan antioksidan juga sangat penting dalam memperlambat proses pemutihan rambut.
Telah dicoba kepada beberapa orang yang mengalami masalah kebotakan dengan mengkonsumsi lecithin sehari 3 kali dan dalam waktu satu sampai dua minggu rambut mulai tumbuh dari kepala yang mengalami kebotakan, hal ini disebabkan karena lecithin mampu memperbaiki Colinergik pada arteri dan vena rambut serta kulit sehinga peredaran darah menjadi lancar serta folikel rambut yang mengerut menjadi normal dan aktif kembali demikian juga dengan nutrisi dari lecithin yang dibawa darah kearah folikel rambut menjadi lebih baik sehingga warna rambutpun mencadi lebih bercahaya serta tidak bercabang.


LECITIDN MENGATASI HYPERMELANOSIS DAN PSORIASIS
Kulit merupakan bagian tubuh yang sangat penting sebagai selimut dalam melindungi organ-organ tubuh dan pembuluh darah, lapisan epidermis merupakan lapisan yang menyelimuti seluruh bagian tubuh dan berfungsi untuk menghasilkan melanin, dan oleh melanin digunakan untuk membentuk pigmen,
Warna kulit ditentukan oleh pigmen yang dihasilkan oleh melanin. Jika produksi melanin berlebihan pada tempat-tempat tertentu maka terjadilah hypermelanosis, sehingga terjadilah noda-noda hitam pada tempat-tempat tersebut.
Hypermelanosis atau hyperpigmentasi bisa disebabkan karena sengatan sinar matahari, salah kosmetik, penuaan dini, perubahan hormonal yang antara lain karena suntikan atau obat KB, juga bisa karena bekas jerawat, cacar air, ataupun flek hitam bekas luka bakar atau terjatuh.
Lecithin juga telah dicoba dioleskan pada kulit wajah yang mengalami hypermelanosis, setelah menggunakan lecithin beberapa hari ternyata flek-flek hitam pada wajah menjadi hilang. Juga telah dicoba pada flek hitam bekas luka pada kaki dan tangan akibat terjatuh, ternyata flek hitam tersebut bisa hilang tanpa terjadi iritasi pada kulit.
Eksperimen medis lainnya telah mengakui manfaat lecithin, karena mengendalikan psoriasis (kulit kasar/bersisik). Dalam artikel yang ditulis Dr. Herman Goodman, seorang ahli penyakit kulit terkenal, ia menggambarkan obat baru ini, "satu dari grup-grup lipid - zat kimia yang menyerupai lemak - yang meliputi lecithin dan vitamin A, yang terbukti berhasil pada sejumlah pasien psoriasis.
Adele Davis dalam bukunya, Let’s Eat Right to Keep Fit, menulis: Bahwa kondisi seperti eksim yang membandel ini dikenal sebagai psoriasis biasanya lenyap jika lecithin ditambahkan pada dietnya.


LECITHIN UNTUK MENCEGAH PENGERUTAN SERTA KENDURNYA KULIT
Proses penuaan dimulai pada usia- 30 tahun, dan pada saat itu biasanya kulit mulai mengalami atroji atau degenerasi, sehingga terlihat kulit mulai berkeriput, dileher timbul lipatan-lipatan (double chin) juga timbul garis¬garis ketuaan pada wajah serta otot-otot tubuhpun mulai kendur, juga menurunnya payudara, yang tentu saja kendornya payudara ini merupakan salah satu bagian dari kecantikan tubuh yang mengalami atroji.
Penuaan antara lain terjadi karena pengaruh radikal bebas, sehingga proses menua dari jaringan tubuh berlangsung lebih cepat.
Sebagai promotor penuaan dini, radikal bebas merusak sel-sel dan jaringan-¬jaringan tubuh sehingga tubuh kehilangan beberapa alat penerima cholin¬ergic serta tidak bisa menerima pesan-pesan yang disampaikan oleh sistem syaraf yang menjadikan perubahan menyolok pada kelenturan dan pengerutan otot, serta kulitpun menjadi kendor.
Meskipun proses penuaan pada kulit serta tubuh akan tetap berlangsung, namun hal tersebut dapat diperlambat dan dibikin tidak nampak dengan mengkunsumsi lecithin secara teratur.
Penambahan lecithin sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini telah dilaporkan oleh beberapa orang, bahwa setelah meminum lecithin cair kulit mereka nampak lebih halus dari sebelumnya, lecithin juga merupakan sumber choline menurut Emmert dkk. dalam tulisannya mengatakan bahwa dalam sebuah penelitian dinyatakan lecithin menyediakan suatu persediaan bio yang banyak dari choline.
Choline merupakan nutrisi yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan acethycholine yang merupakan substansi seluruh sistem syaraf serta berfungsi untuk mengatur serta mengendalikan kekuatan otot dan kelenturan kulit tubuh sehingga kulit tubuhpun nampak lebih kencang, serta bentuk tubuh yang mulai kendor akan menjadi singset dan kencang kembali.


LECITHIN MENANGGULANGI KEGEMUKAN
Kegemukan tidak bisa disamakan dengan kelebihan berat badan, kegemukan lebih banyak mengacu pada kelebihan lemak tubuh. Dan kegemukan dapat terjadi akibat kelebihan lemak tubuh, yang disebabkan oleh ke1ebihan makanan yang melebihi kebutuhan faal tubuh.
Obesitas atau kegemukan akan menimbulkan resiko kesehatan yang memburuk serta terkait dengan resiko penyakit jantung, juga menurunkan HDL kolestrol serta meningkatkan LDL kolestrol disamping memacu tekanan darah tinggi serta resiko terkena diabetes juga meningkatkan kadar trigliserida.
Dalam hal kegemukan lemak tidak ikut terbakar dalam aktivitas sehari-hari, dengan mengkunsumsi lecithin setiap hari maka tidak akan mengalami kegemukan, karena lecithin memiliki faktor cholin dan inositol yang berfungsi mengendalikan serta mengemulsi tumpukan lemak yang ada pada tubuh dan dikeluarkan dari tubuh.
Untuk sekedar demonstrasi terhadap kelebihan lecithin dalam mengemulsi lemak, maka bisa anda ambil sepotong daging kemudian anda bakar, cairan yang menetes dari daging tersebut anda kumpulkan dan biarkan mengering menjadi gumpalan lemak (jawa; kendal) setelah itu anda tetesi dengan satu sendok lecithin maka akan anda lihat bahwa kendal (jw) tersebut akan tercerai menjadi butiran kecil dan larut.
Lecithin bisa dikonsumsi sebagai pelarut lemak untuk menghindari kegemukan, serta mampu menjaga tubuh agar tidak gemuk. Dan jika dikonsumsi oleh orang yang kurus, maka tidak akan menambah kurus namun akan menstabilkan tubuh sabagaimana kebutuhannya.


KAPAN LECITHIN DIGUNAKAN ?
Kesehatan merupakan sesuatu yang mahal harganya, untuk itu kita bisa mengambil sebuah kebijakan Kaisar Huang Ti atau lebih dikenal sebagai Kaisar Kuning yang hidup tahun 2697 hingga 2595 SM, dia mengatakan "Menyembuhkan penyakit setelah kemunculannya ibarat membuat senjata setelah pertempuran mulai atau menggali sumur setelah anda mulai haus".
Lecithin merupakan suplemen yang meliputi pencegahan dan sekaligus sebagai penyembuhan. Lecithin merupakan suplemen kesehatan yang bisa berkhasiat obat dan digunakan untuk menyeimbangkan sistim tubuh dari kekurangan-kekurangan nutrisi.
Lecithin sangat hebat untuk dikonsumsi sehari-hari sebagai obat ataupun makanan, seorang ilmuwan Cina medern terkenal Lin Yutang mengatakan "Orang Cina tidak membedakan antara makanan dan obat. Apayang baik bagi tubuh adalah obat dan pada saat yang sama adalah makanan". Penambahan lecithin kacang kedelai sebagai suplemen untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari sangat membantu tubuh untuk mempertahankan kesehatannya serta menyimpan cadangan tenaga agar tubuh tidak diserang oksidator-oksidator berbahaya yang mampu menimbulkan ribuan penyakit dalam tubuh.
Mengingat betapa hebatnya kandungan lecithin, maka menjadi sangat wajar jika NASA mempersiapkan para astronot yang akan ke Mars sejak kini serta untuk kehidupan dan kesehatannya disana dengan suplemen lecithin.


SIAPA YANG PERLU MENGGUNAKAN LECITHIN ?
Lecithin sangat bermanfaat dan perlu untuk digunakan bagi penyembuhan orang-orang yang sedang mengalami sakit dan sakit parah, karena selain sebagai antioksidan, kandungan lecithin sangat kaya vitamin, mineral, enzim, protein serta asam amino Lecithin juga sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama direkomendasikan untuk dipergunakan dan dikonsumsi bagi mereka yang sadar terhadap kesehatan, yang menaruh perhatian bagi kecantikan dan keindahan tubuh agar tetap awet muda serta menghambat proses penuan dini, ibu hamil, karena lecithin akan memperkuat pertumbuhan janin ibu menyusui, karena lecithin akan memberikan bio yang banyak dari phospholipid dan choline pada kandungan susu yang diberikan pada bayinya, anak-anak, guna menyusun pertumbuhan yang bagus bagi seluruh transmiter syaraf dan perkembangan otaknya, anak yang lemah dan kurang nafsu makan, juga yang memiliki daya tahan tubuh rendah, eksekutif yang selalu sibuk, untuk menj aga stamina dan stress, yang ingin menselaraskan berat badan yang tidak normal (kurang atau kegemukan), pelajar yang sedang belajar, para olahragawan yang berlatih dengan keras, orang yang sedang sembuh dari operasi atau sakit.


BAGAIMANA PENGGUNAAN LECITHIN?
Lecithin kacang kedelai berbentuk cairan dan serbuk, sehingga langsung dapat dikonsumsi. Namun bisa juga digunakan dengan berbagai cara, misalnya : ditambahkan pada jus, susu, dioleskan pada roti, ditambahkan pada nasi, ditaburkan pada sayuran, serta bisa dioleskan pada luka atau tempat yang sakit dan lain sebagainya.
Dalam mengkonsumsi lecithin sangat ditekankan untuk menghindari lemak binatang, sebab memiliki tingkat kolesterol yang tinggi, juga makanan yang digoreng dengan minyak berkolestrol tinggi serta minyak jenuh harus dihindari sedapat mungkin, makanan yang banyak mengandung santan, serta makanan yang dibuat dengan lemak mentega yang terhidrogenasi atau lemak sintetis juga harus dijauhi karena hal-hal tersubut merupakan salah satu pemicu kebangkitan oksidator. Lecithin mengeluarkan reaksinya amat sangat cepat kepada banyak orang yang menderita sakit ringan, sebagian besar akan merasakan hasil dari reaksi pertamanya antara 15 sampai 30 menit setelah minum 2 sendok makan pertama, namun anda harus tetap konsisten meminum lecithin selama 6 bulan berturut-turut sebelum menghentikannya agar anda benar-benar mampu merasakan kesehatan tubuh anda.
Bagi beberapa orang setelah meminum licithin bisa merasakan enak pada bagian tubuh yang sering terasa sakit beberapa menit kemudian, namun bagi beberapa orang ada bagian-bagian tubuh yang tadinya tidak terasa sakit maka menjadi sakit atau kadang menjadi sedikit pusing yang sebelumnya tidak dia rasakan, serta ada yang merasakan gatal-gatal pada tubuhnya dan menghilang beberapa waktu kemudian, setelah rutin meminum lecithin. Hal-hal tersebut disebabkan proses pembersihan yang dilakukan oleh leci¬thin pada tumpukan partikel-partikel tubuh serta jaringan atau organ-organ lain yang terserang radikal bebas yang tidak terasa sebelumnya, atau organ tersebut kekurangan unsur lecithin, namun setelah minum beberapa hari hal itu tidak akan dirasakan kembali, karena pembuluh nadi dan jaringan¬jaringan yang lain yang tadinya terasa sakit telah kembali menjadi baik.


BERAPA BANYAK LECITHIN ANDA KONSUMSI ?
Semakin banyak aktifitas serta kandungan racun yang anda sadari atau tidak telah anda konsumsi dan serap hingga melebihi kebutuhan tubuh, maka akan membangunkan sang oksidator untuk menyerang tubuh anda, sehingga semakin banyak lecithin yang dibutuhkan tubuh anda untuk menangani kelebihan oksidan tersebut, serta untuk menyusun kembali pembentukan regenerasi sel serta susunan syaraf dan
choline yang telah dirusak oksidator. Dr. Kenneth H. Cooper menyatakan, "menurut penelitian terakhir menunjukkan bahwa untuk memperoleh perlindungan yang kuat terhadap radikal bebas, anda perlu memakan antioksidan dalam jumlah yang lebih besar daripada yang tertera pada daftar resmi Recommended Daily Allow¬ance ".
Sesungguhnya untuk menentukan seberapa banyak lecithin yang harus anda konsumsi setiap harinya merupakan suatu hal yang sulit, karena ada beberapa katagori diantaranya usia, tingkat aktifitas, berat badan, juga dalam kondisi badan sehat atau sakit atau seberapa banyak radikal bebas yang perlu ditangani dalam tubuh Anda ... !
Dan itu berpulang kepada anda yang tahu secara pasti seberapa berat aktifitas Anda setiap hari serta berapa besar kemungkinan radikal bebas yang menjamah tubuh Anda serta tidak mampu ditanggulangi superoksid dismutase (SOD) katalase, dan glutation peroksidase (GSH) akan menghancurkan sel-se1 hayati Anda ...!
Sebagai sedikit acuan dalam menkonsumsi lecithin sebagai antioksidan serta pembentukan kembali sel-sel tubuh yang rusak akibat oksidator maka kami memberikan sedikit gambaran seperti yang ada pada tabel dibawah ini, serta tidak menutup kemungkinan untuk menambah atau mengurangi dosisnya, sesuai petunjuk para ahli kesehatan.



KESAKSIAN PENDUKUNG MANFAAT LECITHIN
Banyak laporan yang mendukung kegunaan olahan kacang kedelai antara lain:
Ny. Evy - Jogjakarta, menggunakan lecithin untuk menghilangkan peradangan didaerah pantat bayinya yang terkena iritasi, bahkan kecerdasan anaknya meningkat dengan tajam setelah minum 2 sendok teh sehari.
Sdr. Mujiono - Bantul, menderitavarises yang sejak SMP kadang kalau kambuh kaki sulit untuk berjalan, dalam kondisi sakit yang amat sangat, Mujiono minum lecithin sebanyak 8 sendok sekaligus (dosis yang tidak kita anjurkan danjangan ditiru) dan sungguh suatu hal yang tidak diduga bahwa kurang lebih 15 menit kemudian kaki Mujiono sudah tidak terasa sakit lagi serta otot-otot kaki terasa ringan.

Sdr. Saridu - Jogjakarta, menceriterakan penglihatannya mulai kabur dan berobat di RS Mata, namun justru semakin lama semakin gelap dan hampir tidak bisa melihat, bahkan oleh doktemya disarankan untuk oprasi mata, namun setelah minum licithin sebanyak 3 Sendok makan setiap hari, maka 3 hariberikutnya mata mulai ringan dan terang serta kembali normal setelah minum hampir 4 minggu.

Sdri. Sinta - Jogjakarta, menyatakan bahwa dilehemya banyak benjolan yang muncul dan sakit bila kondisi capai bahkan sering menj adi pusing, sehingga selalu dikerok untuk menghilangkan sakit dan benj olan tersebut. Setelah minum lecithin secara teratur 3 sendok makan sehari, maka sakit tersebut tidak terasa lagi, pinggang dan belikat yang sering sakit juga sembuh, bahkan tubuh menj adi bugar kulit lebih halus dan bersih. Juga darah tinggi ibunya menurun menjadi baik dan normal.

Sdr. Rahmat - Jogjakarta, mengalami sakit darah tinggi, sete1ah minum lecithin kondisi tekanan darah menurun dan menjadi normal kembali, bahkan perut dan tubuh yang tadinya gendut kini menjadi langsing berisi.

Sdr. Antono - Jakarta, jerawat di wajahnya hilang serta kulit menjadi halus dengan minum 2 sendok makan sehari selama beberapa hari.

Ibu Yanti - Kebumen, penderita tumor kandungan. Perutnya semakin mengecil dan tidak keras setelah minum lecithin selama 3 minggu.

Dr. Sudaryanto - Sleman, pada awalnya memberikan lecithin kepada anak-anaknya agar tampil cerdas dan prima, kemudian dia mengikuti minum lecithin sehari 2 sendok makan, hasilnya konsentrasi serta daya ingatnya meningkat tajam, mata lebih bening untuk melihat serta kutil ketuaan pada leher menjadi hilang.

Bapak Santoso, Sakit kanker paru-paru dimana dokter sudah menyerah untuk melakukan pengobatannya, oleh anaknya diberi terapi lecithin, selama dua minggu rambut yang tadinya rontok bisa tumbuh kembali, yang tadinya terasa panas dan sulit tidur sudah tidak terasa panas dan bisa tidur dengan nyenyak.

Masih banyak kasus pendukung yang tidak dapat disebutkan satu persatu dalam tulisan ini namun yang jelas setelah melakukan analisis dan evaluasi bertahun-tahun, Dr. Lester M. Morrison mengatakan bahwa "Saya yakin kalau lecithin adalah salah satu senjata kita paling ampuh melawan penyakit".


MANFAAT BESAR LECITHIN
Lecithin sangat diperlukan bagi orang yang menaruh perhatian dan ingin hidupnya selalu sehat, cerdas, daya ingat optimal dan panjang usianya, juga orang yang ingin merawat tubuhnya agar tampak cantik berseri alami Lecithin sangat dibutuhkan pada perkembangan anak mulai dari pertumbuhan j anin hingga remaj a untuk menyusun pertumbuhan syaraf, otak dan seluruh membran sel tubuh yang mengalami masa pengembangan, juga untuk anak yang lamban hyperaktif atau anak-anak yang susah makan.
Bagi orang dewasa dan orang tua lecithin sangat membantu dalam proses regenerasi membran sel tubuh, juga memperbaiki daya ingat yang melemah serta menunda proses penuaan.
Lecithin sangat diperlukan bagi orang-orang yang kesehatan tubuhnya terganggu, juga bagi orang-orang yang mengalami sakit maupun sakit parah karena kandungan lecithin mampu menyeimbangkan tubuh yang sedang berada dalam kondisi negatif agar kembali seimbang.
Melihat manfaat lecithin yang sangat luar biasa, maka tidak heran jika dalam sebuah siaraan pers Amerika 10 September 2001 jam …….lecithin atau juga disebut Phosphaditylcholine dikatakan bahwa lecithin merupakan vitamin baru, Untuk itu disarankan dengan sangat agar lecithin ini dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kesehatan, kecerdasan, perawatan kecantikan serta bagi orang yang menginginkan usia panjang, karena lecithin mampu meregenerasi sel-sel tubuh dengan baik juga merupakan sumber choline yang sangat diperlukan bagi transmiter syaraf seluruh tubuh

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu