-->

Bagikan! Hindari Masak Lontong Dibungkus Plastik, Dapat Menyebabkan Kanker dan Mandul, Ini Penjelasan Selengkapnya


Kepala Seksi Service Info Customer Balai Besar Pengawasan Obat serta Makanan (BBPOM) Padang Yon Firman mengungkap kalau memasak lontong dengan bungkus plastik nyatanya begitu membahayakan untuk kesehatan badan. 

 " Lontong plastik mengandung zat kimia polimer. Polimer ini bisa masuk pada badan manusia karena berbentuk larut, hingga apabila berlangsung akumulasi pada badan akan mengakibatkan kanker " tutur Yon Firman seperti ditulis republika, senin (8/8/2016). 

Terkecuali kanker, Yon menuturkan kalau kandungan polimer pada lontong dengan bungkus plastik bisa punya potensi turunkan kesuburan reproduksi, bahkan juga dapat mengakibatkan kemandulan. 

Sesaat untuk ibu-ibu yang tengah hamil menurut Yon dapat mengganggu ke janin melalui plasenta yang beresiko periode panjang menyebabkan sepeti kelelahan, susah tidur serta anemia (kurang darah). 

 " Kami telah ada sosialisasi pada orang-orang tidak untuk menggunakan lagi bahan plastik untuk membungkus lontong. Beberapa besar pedagang penjual lontong telah ada yang tahu namun juga yang belum tahu dengan bahayanya lontong plastik, " terang Yon 

Sebagai jalan keluar, Yon menyarankan untuk beberapa pedagang maupun ibu rumah-tangga, tambah baik memasak lontong dengan memakai daun pisang atau ketupat. 

Sumber : republika/islamedia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu