-->

Ini Manfaat Berolahraga Bagi Kesehatan Tubuh !!

Anda sibuk dengan pekerjaan atau hal yang menyibukan diri anda setiap hari? Tentu itu membuat anda menjadi letih dan terkadang berubah menjadi stres dan drop?Jangan khawatir, anda hanya perlu menyisihkan waktu sebentar saja dengan berolahraga. Karena dengan berolahraga banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan.
Singkatnya, Berolahraga tidak hanya untuk mengencangkan otot yang kendur atau menurunkan berat badan saja, tetapi juga dengan berolahraga dapat meningkatkan stamina tubuh karena aliran darah yang mencapai otakpun menjadi lancar. Mengapa demikian? Karena dengan berolahraga jantung pun akan bekerja lebih ekstra dari biasanya dan tentu pasokan oksigen ke otak pun akan meningkat, Sehingga akan banyak sekali manfaat nya bagi tubuh terutama apabila anda rutin berolahraga tubuhpun akan terhindar dari segala penyakit dan akan meningkatkan mood dalam segala hal termasuk dalam bekerja. Manfaat berolahraga bagi kesehatan tubuh

olahraga, manfaat berolahraga
1. Meningkatkan Mood
Bagi anda yang stres dalam bekerja ataupun mood anda menjadi drop, olahraga merupakan salah satu hal yang wajib anda rutinkan. Karena dengan berolahraga, mood akan meningkat dan stres pun akan menghilang.

2. Meningkatkan Percaya Diri
Dengan berolahraga tingkat percaya diri akan meningkat. Mengapa demikian? Karena dengan berolahraga aliran darah menjadi lancar dan pasokan oksigen meningkat. Sehingga sel-sel tubuh akan lebih aktif dan sehat, dan ini akan meningkatkan percaya diri anda.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Meningkatkan kekebalan tubuh bukan hanya didapatkan dengan rajin mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tetapi, dengan berolahraga kekebalan tubuh akan meningkat.

4. Menyehatkan Jantung
Olahraga menyehatkan jantung? mengapa demikian? karena dengan berolahraga aliran darah akan menjadi lebih cepat dan lancar sehingga tidak akan terjadi penggumpalan darah ataupun lemak jahat yang menyumbat aliran darah ke jantung.

5. Mengontrol/Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang sedang berdiet mengontrol ataupun ingin menurunkan berat badan dengan berolahraga rutin dan menjaga pola makan seiring waktu berat badan pun akan berkurang. Karena dengan berolahraga, tubuh akan membakar kalori berlebih sehingga apabila ini dilakukan dengan rutin dan menjaga pola makan bukan tidak mungkin badan anda akan menjadi lebih ideal dan terkontrol.  

6. Meningkatkan Energi
Berolahraga, meskipun hanya 30 menit sehari, dapat mengubah hari seseorang dari pagi sampai malam hari. Ketika endorphin dilepaskan ke dalam darah selama berolahraga, seseorang akan merasa lebih energik sepanjang hari. Endorphin adalah senyawa kimia dalam otak kita yang dapat membuat otak menjadi rileks.

7. Terhindar Dari Segala Penyakit
Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga dapat memperlambat dan mencegah penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, osteoporosis dan berbagai penyakit lainnya.

8. Membuat Awet Muda
Dengan berolahraga beberapa menit saja setiap hari akan menjadikan anda awet muda atau terhindar dari penuaan dini.

9. Meningkatkan Kemampuan Otak 
Produktifitas hippocampus akan meningkat saat kita mengeluarkan keringat. bagian otak ini berfungsi untuk meningkatkan memori. Dari mulai anak-anak, remaja, dewasa hingga manula dapat mendapatkan manfaat ini. 

Olahraga banyak sekali macamnya diantaranya yaitu berlari, bersepeda, futsal, gym, renang, basket, dsb. Yang perlu diperhatikan adalah pada saat berolahraga tidak perlu berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan akan tidak baik, Dengan berolahraga dengan konsisten minimal 20 menit sehari ataupun 1 minggu 3 kali akan terasa lebih manfaat nya dibandingkan dengan berolahraga berlebih ataupun yang jarang berolahraga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan luhur didieu

Iklan tengah didieu 1

Iklan tengah didieu 2

Iklan handap didieu